Perilaku sosial pemain game online (studi kasus mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang) / Bangkit Chandra Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku sosial pemain game online (studi kasus mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang) / Bangkit Chandra Putra

Putra, Bangkit Chandra (2020) Perilaku sosial pemain game online (studi kasus mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang) / Bangkit Chandra Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putra Bangkit Chandra. 2019. Perilaku Sosial Pemain Game Online ( Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Margono Drs. Mpd M.Si (II) Nur Wahyu Rochmadi Drs. M.Pd M.Si Dr. Kata Kunci Game Online Perilaku Sosial Hiburan Game online dianggap sebagai suatu yang candu. Mahasiswa dapat duduk berjam-jam untuk bermain game online sehingga melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Yang ada dipikiran mahasiswa pecandu game online hanyalah bermain dan mencari strategi untuk menang. Hal ini terlihat dari beberapa mahasiswa yang menyendiri di kamar dan melupakan kehidupan sosial. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana profil mahasiswa pemain game online Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang (2) Bagaimana mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang bermain Game Online (3) Bagaimana perilaku sosial mahasiswa pemain game online Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Kehadiran peneliti dalam hal ini sebagai pengamat penuh. Lokasi penelitian dilaksanakan di Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Informan Peristiwa dan Dokumen. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan (observasi) wawancara mendalam dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan model Milles and Huberman yang terdiri dari pengumpulan data penyajian data reduksi data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Pengecekan keabsahan temuan dalam penelitian ini menggunakan cara perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu tahap pra lapangan tahap pekerjaan lapangan dan tahap analisis data. Profil mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang adalah mayoritas pemain game online adalah laki-laki karena mereka memiliki sifat senang jika mendapatkan prestasi. Penyebab mahasiswa bermain game online Mahasiswa mengetahui game online dari teman. Bahkan ada yang mengetahui dari iklan youtube. Kesepian yang dirasakan mahasiswa ketika di kos juga menjadi faktor seorang mahasiswa bermain game online. perilaku sosial mahasiswa pemain game online Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang adalah mahasiswa tidak suka dengan perilaku toxic atau perilaku emosional menyalahkan orang lain menggunakan kata-kata kasar dan merasa benar sendiri karena ini dapat merusak kenyamanan orang lain secara sengaja. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan saran yang bisa diberikan bagi mahasiswa adalah mahasiswa harus bisa tetap mengatur waktu yang digunakan untuk bermain game online dengan kewajiban belajar karena tugas seorang mahasiswa adalah untuk belajar bukan bermain game online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/88557

Actions (login required)

View Item View Item