Peran media sosial instagram Exploreponorogo sebagai sarana promosi pariwisata di Kabupaten Ponorogo / Dian Surya Priambodo

Priambodo, Dian Surya (2019) Peran media sosial instagram Exploreponorogo sebagai sarana promosi pariwisata di Kabupaten Ponorogo / Dian Surya Priambodo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Priambodo, Dian Surya. 2018. Peran media Sosial Instagram Exploreponorogo Sebagai Sarana Promosi Pariwisata di Kabupaten Ponorogo Kata Kunci : Media Sosial, Komunitas,Instagram, Promosi Pariwisata Perkembangan ilmu pengetahuan manusia yang ingin menciptakan sesuatu guna mempermudah segala sesuatu, termasuk berkomunikasi. Sekarang ini banyak bermunculan teknologi modern yang memudahkan manusia untuk berkomunikasi yakni melalui media sosial. Setiap media sosial memiliki ciri khas tersendiri misalnya youtube, media sosial yang berbasis video, twitter media sosial yang berbasismicro-blogging, dan tentunya instagram sendiri yang berbasis foto. Pemanfaatan media sosial ini juga dilakukan oleh Komunitas Exploreponorogo. Komunitas Exploreponorogo adalah komunitas pecinta fotografi, tentunya dalam pemilihan media sosialnya memanfaatkan Instagram sebagai media utama dalam bidang mereka. Berawal dari senangnya pada objek foto alam, Komunitas tersebut berusaha mencari panorama alam yang indah di KabupatenPonorogo. Hal tersebut juga dimanfaatkan dengan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Ponorogo. Landasannya adalah mereka ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa Kabupaten Ponorogo mempunyai alam yang indah sekaligus mempromosikan pariwisata yang belum diketahui banyak orang dengan cara memposting foto-foto wisata tersebut di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanacar Komunitas tersebut mendayagunakan dan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi Pariwisata di KabupatenPonorogo. Didalam penelitian ini memuat empat rumusan masalahyakni: (1) Bagaimana potensi wisata di Kabupaten Ponrogo? (2) Bagaimana peran komunitas fotografi dalam mendayagunakan media sosial Instagram sebagai sarana promosi pariwisata di KabupatenPonorogo? (3) Bagaimana bentuk keberhasilan media sosial Instagram dalam mempromosikan pariwisata di KabupatenPonorogo? (4) Bagaimana kendala dalam mendayagunakan media sosial Instagram sebagai sarana promosi pariwisata di KabupatenPonorogo? Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitatif Deskriptif meliputi: (1) Pendekatan dan Jenis Penelitian yang dipakai (2) Kehadiran Peneliti (3) Lokasi Penelitian (4) sumber data (5) Prosedur pengumpulan data (6) Pengecekan Keabsahan data (7) Tahap Penelitian Ada pun hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Instagram mempunyai peran yang sangat penting dalam mempromosikan Pariwisata mengingat bahwa kemanjuan teknologi dan pengguna media sosial Instagram ini kian meningkat dari tahun ketahun. Basic media sosial ini pun juga sangat mendukung pada Komunitas Fotografi tersebut yaitu berupa foto dan video.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/88516

Actions (login required)

View Item View Item