Septian, F. (2015) Pelaksanaan membaca permulaan menggunakan media flash card anak mild mental retardation kelas I SLB Widya Shantika Karangploso Malang / F. Septian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
F.Septian 2014. Pelaksanaan Membaca Permulaan Menggunakan Media Flash Card Anak Mild Mental retardation Kelas I SLB Widya Shantika Karangploso Malang. Program Studi PLB Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Imanuel Hitipeuw M.A (II) Dra. Wiwik Dwi Hastuti M.Pd Kata Kunci Membaca Permulaan Mild Mental Retardation Media Flash Card. Pelaksanaan Membaca Permulaan dengan Menggunakan Media Flash Card pada Anak Mild Mental Retardation SLB Widya Shantika Karangploso Malang sangatlah bermanfaat bagi siswa Mild Mental retardation tingkat pendidikan sekolah dasar SD. Membaca permulaan dengan menggunakan media flash card merupakan bentuk suatu strategi pembelajaran untuk memudahkan siswa mild mental retardation membaca permulaan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian survei. Sumber data diperoleh dari informan SLB Widya Shantika Malang. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi terbuka wawancara terstruktur dan dokumenstasi. Analisis data dalam penelitian deskriptif dilakukan selama proses pengumpulan data berlansung dan setelah pengumpulan data dengan mengumpulkan data penyajian data dan menyimpulkan data melalui tahap pra lapangan kerja lapangan dan analisis data. Untuk menjamin tingkat kepercayaan dalam pengecekan data maka peneliti memilih teknik-teknik penyajian data sebagai berikut (1) pengajuan melalui teknik deskriptif sumber dan metode (2) ketekunan pengamatan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pelaksanaan membaca permulaan menggunakan media flash card anak mild mental retardation di SLB Widya Shantika Karangploso Malang sudah sesuai dengan penyusunan yang ada. dimulai dari perencanaan yang dilakukan yaitu penyusunan rpp. Kemudian dilakukan pelaksanaan dimana guru kelas menyiapkan rpp sebagai pedomam pembelajaran dan media pembelajaran berupa flash card selanjutnya kegiatan pemeblajaran dilakukan dari kegiatan awal hingga kegiatan penutup dan terakhir dilakukan evaluasi dengan cara penilaian tugas. Setiap 3 bulan dilakukan evaluasi dari keseluruhan hasil penilaian membaca permulaan anak. serta kendala dan pencapaiaan anak mild mental retardation dalam membaca permulaan dengan menggunakan media flash card
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Feb 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/8779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |