Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21

Kusmiati, Kusmiati (2018) Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21. In: Seminar Nasional Prodi Ilmu Perpustakaan UM Literasi Digital dari Pustakawan untuk Merawat Kebhinekaan, 10 Oktober 2018, Universitas Negeri Malang.

[img] Text
Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur Untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21.pdf

Download (145kB)

Abstract

Revolusi industri 4.0 di dunia tentu membawa dampak pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan itu tentunya harus diikuti dengan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, diperlukan pembelajaran dan SDM yang mampu mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, dan komunikatif bagi peserta didik. Hal itu tentu saja bisa dilalui melalui kemampuan literasi yang baik. Kemampuan literasi yang baik mampu meningkatkan keterampilan abad 21 (keterampilan berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, dan komunikatif) dalam menghadapai era persaingan global. Untuk itulah gerakan literasi sekolah yang dilaksanakan secara terstruktur mampu mengembangkan keterampilan tersebut. Kata Kunci: Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur, Keterampilan Abad 21

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Indonesia (IND) > Prosiding Prodi Ilmu Perpustakaan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Oct 2019 07:22
Last Modified: 24 Jan 2020 03:10
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item