Aplikasi komponen strategi pengelolaan pengajaran dalam buku teks biologi SMU kelas II <BR>oleh Fitri Kurnia Agustin - Repositori Universitas Negeri Malang

Aplikasi komponen strategi pengelolaan pengajaran dalam buku teks biologi SMU kelas II <BR>oleh Fitri Kurnia Agustin

Agustin, Fitri Kurnia (2003) Aplikasi komponen strategi pengelolaan pengajaran dalam buku teks biologi SMU kelas II <BR>oleh Fitri Kurnia Agustin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaracne taky ang digunakand alam membacad an menuiis biasanyad isebutd enganb uku teks hal ini dilakukans ejak zamany unani kuno Romawid an peradabanci na. Buku teks percamay ang paling terkenald itulis oleh Comenius. Di dalam dunia pendidikan buku teks memiliki peranan yang penting. Buku teks biasanya selalu berkaitan dengan bidang studi tertentu -a Kendalay ang sering terjadi dalam pengembangabnu ku tekiasa amda lartimra btrelil amjaartaenri. bidangs tudi tertentub iasanyab ukana hli media.A kibatnyab uku teks yang beredar dipasangy ang sesuaid engank urikulum seringkalit idaf muat tomponen strategl pengolaan pengajaran. Dengan komponen strategi pengoraan pengajaran daln memperkaykau rikulum. Penelitiani ni betujuanu ntuk mendeskripsikapne njadualanp rrggunaan strategpi engajaranp e mbualanca tatank emajuanp ebelajarp engelolaamn otivasional dank ontrol bela-iadr alamb uku teks Biologi sMu reias fr cu u 2. penelitiani ni menggunakamn etodep enelitiand eskriptifd engand okumens ebagabi ahank ajian. Penelitians epertii ni biasanyad ikenal dengana nllisis dekumenltau analisij isi. Sampelp enelitiani ni menggunakanb uku teks Brologi terbitan Grafindo dengan Bumi-A ksaryaa ng keduanyad icetakp adat ahun2 000 dan pokok bahasante rpitit yaituT ransportaspi adat umbuhand an sistemp eroemaana tau makanand an sistem poncemiuln. _ Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwab uku teks Biologi sMU Kelas II cawu 2 terbitan Grafindo dan terbitan Bumj Aksara hanya ditemuian 3 komponen dari4 5 yaitu .s equencing( penataanu rutani si ) synthesizing(p embuatansi niesis) lglsummqry ( pembuaranra ngkuman). sequencinga ahrn 6uiu teksB iorogi sMU KelasI I cawu 2 terbitan Grafrndos ec uau mum berbentukk onsepd enganp ola pengelolaapne sanc ampurand ant erbitanB umi Aksaras ecarau mumb erbentukfa kta 9 ng pola pengelolaanp esand eduktif syruhesi ingd alamb uku terbitanG rafindo ditemukan 3 untuk pokok lahasan Transportasi paoa tumbutran dan untuk pokok bahasans istemp encernaanti dak ditemukana danyas ynthesizing.s yzliesizing untuk bukut eksB iologi terbitanB umi Aksarat efiapat4 pensinresisanLnrkp okokB ahsan Tranportastiu mbuha nd an ditemukan4 untuk poiok bahasanm akanand an sistein pencemaamn akanans. ummary dalam buku teks Biologi sMU kelas II terbitan Grafindod anB umi Aksarad itemukanh anyad i akhir pokof bahasanb erupad iagnosa belbentukp emyataaand an keduanyab erbentukp ilihan gandad an uraian sedangkan padab ukuG rafindod ant ambahans oalk onp tensdi asar. Pencatatank emajuanb elajar pembelajard an kontrol belajar tidak dapat ditemukan keberadaannydaa lamb uku teks Biologi SMU Kelas II cawu 2 karenak eduanyah al ini hanya dapat diaplikasikan dalam kelas ketika terjadinya proses pembetaiaraq pengelolaamn otovasionadl alamb uku teks Biologi sMU Kelas II cawu 2 te bitan Grahndod an Bumi Aksarah anyad itemukanp ensintesiss aja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 May 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item