Profil segmentasi demografis butik "Mas Freddy Kebaya" di Kota Malang / Mustaqiema - Repositori Universitas Negeri Malang

Profil segmentasi demografis butik "Mas Freddy Kebaya" di Kota Malang / Mustaqiema

Mustaqiema (2019) Profil segmentasi demografis butik "Mas Freddy Kebaya" di Kota Malang / Mustaqiema. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mustaqiema. 2019. Profil Segmentasi Demografis Butik Mas Freddy Kebaya Di Kota Malang . Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Nurul Aini M.Pd (II) Dra. Endang Prahastuti M.Pd. Segmentasi demografi adalah mendekati dan membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok sejenis berdasarkan variabelkependudukan. Untuk menjaga eksistensi di budang usaha busana Butik Mas Freddy Kebaya memahami kebutuhan konsumen secara umum dapat dilihat dari faktor demografis. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan profil segmentasi demografis butik Mas Freddy Kebaya di Kota Malang. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data diperoleh dari proses observasi wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan temuan di lapangan butik Mas Freddy Kebaya membagi pasar yang membutuhkan produk atau bauran pemasaran tersendiri berdasarkan faktor-faktordemografis yang meliputi (1) Usia dari konsumen butik mayoritas masa dewasa awal. (2) Jenis kelamin dari konsumen butik sebagian besar perempuan. (3) Siklus hidup dari konsumen butik mayoritas sudah menikah. (4) Ukuran keluarga dari konsumen butik sebagian besar dengan ukuran keluarga 1-3 anggota keluarga. (5) Pendidikan dari konsumen butik mayoritas S1. (6) Pekerjaan dari konsumen butik sebagian besar pegawai swasta. (7) Pendapatan dari konsumen butik lebih dari 5 juta. (8) Agama dari konsumen butik sebagian besar Islam.(9)Ras dari konsumen butik Mongoloid Melayu Melayu Muda. (10) Generasi dari konsumen butik mayoritas generasi Y. (11) Kewarganegaraan dari konsumen butik adalah WNI. Berdasarkan hasil temuan saran yang dapat ditulis oleh peneliti bagi butik Mas Freddy Kebaya ditinjau dari variabel (1) usia perluasan segmen usia untuk anak-anak bisa menjadi peluang yang belum dimanfaatkan pesaing bisnis di pembuatan kebaya adibusana untuk anak-anak. (11) kewarganegaraan perluasan segmen kewarganegaraan sehingga karya butik dapat dikenal bahkan di pasar global. Bagi peneliti lain diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan serta referensi untuk penelitian sejenis namun dalam pembahasan bisa memilih fokus permasalahan lain seperti atribut produk karena produk yang dihasilkan butik sudah mencapai luar pulau Jawa. Kata Kunci Segmentasi Demografis Butik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/85787

Actions (login required)

View Item View Item