Tanggapan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada fasilitas pemasaran di Electronic Commerce produk fashion online / Fenty Hullatuts Tsaniyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Tanggapan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada fasilitas pemasaran di Electronic Commerce produk fashion online / Fenty Hullatuts Tsaniyah

Tsaniyah, Fenty Hullatuts (2019) Tanggapan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada fasilitas pemasaran di Electronic Commerce produk fashion online / Fenty Hullatuts Tsaniyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Tsaniyah Fenty Hullatuts. 2019. Tanggapan Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada Fasilitas Pemasaran di Electronic Commerce Produk Fashion Online. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Nurul Aini M.Pd. (II) Dr. Nur Endah Purwaningsih M. Pd. Kata Kunci Pemasaran Electronic Commerce Fashion online. Perkembangan penggunaan internet yang semakin meningkat memberikan dampak positif terhadap beberapa hal salah satunya pada usaha komersial atau perdagangan. Istilah perdagangan dalam internet disebut dengan perdagangan elektronik atau electronic commerce (e-commerce). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tanggapan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada fasilitas pemasaran Perkembangan electronic commerce pada sektor pasar fashion online membuat persaingan dalam berwirausaha secara online semakin kompetitif. Lembaga pendidikan tinggi khususnya Universitas Negeri Malang jurusan Teknologi Industri Program Studi Tata Busana mempunyai harapan agar mahasiswa dapat mengoptimalkan pembelajaran yang diperoleh dari kampus sebagai bekal untuk berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner tertutup dengan menggunakan skala likert yang terdiri dari 23 pernyataan dan 4 pilihan jawaban pada masing-masing pernyataan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa indikator layanan pelanggan berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100%. Hal tersebut menunjukkan bahwa sistem online memudahkan dalam melakukan komunikasi mencari kebutuhan dan ulasan tentang kepuasan pelanggan. Indikator produk berada pada kategori sangat baik dengan hasil 86 6% yang menunjukkan bahwa sistem online memudahkan dalam memberikan informasi jenis serta spesifikasi produk sesuai dengan kebutuhan keinginan dan permintaan pelanggan. Indikator distribusi berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100% yang menunjukkan bahwa sistem online memudahkan dalam pembayaran pengiriman serta pemesanan barang sesuai dengan permintaan pelanggan. Indikator harga berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100% yang menunjukkan bahwa sistem online memudahkan dalam memberikan informasi harga serta menentukan total harga produk pada pelanggan. Indikator promosi berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100% yang menunjukkan bahwa sistem online memudahkan dalam mengenalkan produk pada masyarakat luas serta melakukan kerjasama dengan perusahaan lain. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa fasilitas pemasaran secara online memudahkan dalam perukaran informasi serta transaksi perdagangan antara pelanggan dengan pelaku usaha dan mitra usaha. Saran bagi peneliti selanjutnya dapat meneliti tentang pemahaman mahasiswa pada pemasaran produk fashion online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/85784

Actions (login required)

View Item View Item