Tanggapan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana angkatan 2015 Universitas Negeri Malang tentang media publikasi hasil karya cipta busana mata kuliah pameran / Reditya Renaganis - Repositori Universitas Negeri Malang

Tanggapan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana angkatan 2015 Universitas Negeri Malang tentang media publikasi hasil karya cipta busana mata kuliah pameran / Reditya Renaganis

Renaganis, Reditya (2019) Tanggapan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana angkatan 2015 Universitas Negeri Malang tentang media publikasi hasil karya cipta busana mata kuliah pameran / Reditya Renaganis. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Renaganis Reditya. 2019. Tanggapan Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana Angkatan 2015 Universitas Negeri Malang Tentang Media Publikasi Hasil Karya Cipta Busana Mata Kuliah Pameran. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hery Supadmi Irianti M. Pd. (II) Dra Idah Hadijah M. Pd. Kata Kunci Tanggapan Youtube Videotrone Website Social Media Instagram Facebook dan Tweeter Penyelenggaraan pameran sebagai projek besar yang harus dilalui pada matakuliah pameran pada Jurusan Tata Busana Universitas Negeri Malang. Setiap Produk yang sudah ada tidak dapat ditampilkan dalam jangka waktu yang panjang sehingga terjadi penumpukan hasil karya Mahasiswa yang tidak berdampak besar bagi desainer agar bisa dikenal oleh khalayak di luar lingkup Universitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana angkatan 2015 Universitas Negeri Malang berdasarkan faktor internal dan eksternal tentang Media Publikasi Hasil Karya Cipta Tata Busana Mata Kuliah Pameran dengan lima media publikasi yang digunakan sebagai fokus penelitian yaitu youtube videotrone website dan social media. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total sampling atau sampel jenuh. Populasi digunakan sebagai sampel yaitu seluruh mahasiswa angkatan 2015 yang telah melakukan kegiatan pameran dengan jumlah 41 orang untuk menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner/angket. Tekhnik pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala Likert dengan variabel yang akan diukur dijabarkan menjadi indikator variabel. Uji instrumen kuisioner yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan presentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa berdasarkan faktor internal dan eksternal media publikasi Sosial Media dianggap sebagai media paling baik untuk menampilkan hasil karya cipta busana matakuliah pameran yang rutin diadakan oleh Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Malang diantara media publikasi lainnya (Youtube Videotron Website). Mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Tata Busana Angkatan 2015 Universitas Negeri Malang beranggapan jika semua Media Publikasi Hasil Karya Cipta Tata Busana Mata Kuliah Pameran yang digunakan sebagai objek penelitian ini seperti Youtube Videotrone Website dan Social Media melalui Instagram Facebook maupun Tweeter lebih dominan oleh faktor eksternal dibandingkan faktor internal. Faktor-faktor eksternal diantaranya Ukuran dan penempatan dari obyek atau stimulus Warna dari obyek-obyek Keunikan dan kekontrasan stimulus dan Motion atau gerakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/85780

Actions (login required)

View Item View Item