Pengembangan buku teks bergambar biologi pokok bahasan sistem transportasi catur wulan II kelas II sekolah lanjutan tingkat pertama <BR>oleh Wahyuni

Wahyuni (2002) Pengembangan buku teks bergambar biologi pokok bahasan sistem transportasi catur wulan II kelas II sekolah lanjutan tingkat pertama <BR>oleh Wahyuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkahna silp enelitiany angd ilalcukano leh kvie danLenz(19S2),di kesimpulkabna hwaa dap erbedaayna ngs ignifikanj ika belajarm elaluib ukut eks bergambabri la dibandingkanb ukut ekst anpag ambarB. elajard enganb ukut eks tanpag ambarB. elajard enganb ukut eksb ergambadr apatm emotivasbi elajars iswa, sehinggma eningkatkanm utu pembelajaran. Tersedianybau ku teksb ergambamr erupakanu payau ntukm eningkatkan mutup embelajaradna nm emperkayab ahana jar yangt ersediap adam atapelajaran IPA Biologi. Masalahp enelitianin i dirumuskans ebagabi erikut: 1. Apakaha dap erbedaanh asilb elajary angs ignifikana ntaras ubjeky angb elajarkan melaluib ukut eksb ergambabr ila dibandingkand enganb ukut ekst anpag ambar. Olehk arenait u perlud ilakukanp engembangapnr odukb uku teksb ergambar. 2. ApakahB uku teksb ergambaIrP A Biologi yangd isertaik omponen-komponen pembelajarasne carale ngkapd an sistematisv alid yangt inggi untukm emperkaya pembelajarasne carae fektifdan dapatm encapatiu juanp embelajaran. Bukua jar yangd ikembangkanin i dirancangh anyau ntuks atup okokb ahasan. SistemT ransportasdi an diharapkand apatd ipergunakanu ntuk kebutuhanjenis produk,y aitu : buku panduang uru, panduans iswad an buku teks bergambarB. uku panduagnu rub erisikani dentitasm atapelajaranra, sional,k erangkap embelajarand,a n sumbebr acaan. Panduans iswam emuatk erangkais i pembelajarans,e dangkabnu kut eks bergambamr eliputik omponen-komponepne tunjuk,t ujuanp embelajaraknh usus, uraianis i, rangkumans, oall atihan,k uncij awaban,l atihand ans umberb acaan. Prosedudr alamp engembangaini dibagim enjadie mpatt ahap.Tahappe rtama menentukamn atap elajarany anga kand ikembangkan.Tahakpe duap ersiapan pengembangan.Tahkaepti gau ji cobap rodukb uku teksb ergambamr eliputir eviu pertamad anr eviu kedua.R eviup ertamaa dalaht injauana hli mediap embelajaran, analisisd anr evisiI ,tinjauana hli isi pembelajarana,n alisisd anr evisiI l,uji coba perorangadna nk elompokk ecil, analisis,s kort esta wal dant esta khir,d ana nalisis. Reviuk eduaa dalahu ji cobal apangan(g uru,dosen,dasnis wa,analisis,diskripsi stimulugsa mbar,daann alisis.T ahapk eempapt rodukp engembangabnu kut eks bergambar. Hasil uji coba terhadapp roduk pengembangainn i dapatd isimpulkanb ahwa: l. Produkb ukut eksb ergambamr atapelajaraBni ologi denganm enggunakan modelD ick danC areyt elahd apatm emudahkabne lajars iswa. 2. Produkp engembangabnu ku teks bergambarin i telah memenuhik riteria kelayakand an kemenarikant erutamam elalui tahapanp enyusunan, analisis,d an revisi berdasarkanm asukany ang bersifatk onstruktifdari para ahli. 3. Teruji secarae mpirik melaluiu ji cobal apanganc ocoku ntuks asaran penggunaH. al tersebudt itunjuklan oleh penilaianm elaluia ngkety ang diberikan pada guru dan siswa temyata telah dapat meningkatkan perolehanh asilb elajars iswa. 4. Agar buku teks bergambar ini dimanfaatkan oleh siswa kelas II catur wulan II makal ebih baik diperkenalkand and ipresentasikatne rlebihd ahulud i sanggar-sanggIaPrA SekolahL anjutanT ingkatP ertamad i Malang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item