Pengaruh efektivitas pembelajaran kewirausahaan dan literasi sosial media untuk berwirausaha dengan minat berwirausaha siswa SMK kelas XI dan XII bidang Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di Kota Malang / Prastyo Adi Irianto

Irianto, Prastyo Adi (2020) Pengaruh efektivitas pembelajaran kewirausahaan dan literasi sosial media untuk berwirausaha dengan minat berwirausaha siswa SMK kelas XI dan XII bidang Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di Kota Malang / Prastyo Adi Irianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Irianto, Prastyo Adi. 2019. Pengaruh Efektivitas Pembelajaran Kewirausahaan dan Literasi Sosial Media untuk Berwirausaha dengan Minat Berwirausaha Siswa SMK Kelas XI dan XII Bidang Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di Kota Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro, Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Kata Kunci: Efektivitas Pembelajaran Kewiraushaan, Literasi Sosial Media , Minat Berwirausaha. Berdasarkan pengamatan dan interaksi dengan siswa Bidang Keahlian Tenik Instalasi Tenaga ListriK (TITL) SMK di Kota Malang. Efektivitas pemebelajaran kewirausahaan merupakan aspek penting untuk mendukun tercapainya tujuan pembelajaran kewirausahan. Literasi social media untuk berwirausaha dapat mempengaruhi minat siswa dalam berwirausaha. Karena dengan liteasi tersebut, social media dapat dimanfaatkan menjadi media pemasaran yang ampuh untuk berwirausaha. Tujuan penelitian adalah: (1) mendiskripsikan tingkat minat berwirausaha (Y); (2) mediskripsikan efektivitas pembelajaran kewirausahaan (X1); (3) mediskripsikan tingkat literasi social media untuk berwirausaha (X2); (4) untuk mengetahui signifikansi hubungan Antara X1 dengan Y; (5) mengetahui signifikansi hubungan Antara X2 dengan Y; (6) mengetahui signifikansi hubungan secara simultan Antara X1 dengan X2 dengan Y pada siswa SMK Bidang keahlian TITL kota Malang; (7) mengetahu pengaruh secara simultan Antara X1 dan X2 dengan Y pada siswa SMK kelas XI dan XII bidang keahlian TITL di Kota Malang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan rancangan deskriptif korelasional mengunakan metode expost facto. Responden penelitian ini adalah siswa SMK Kelas XI dan XII bidang keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di Kota Malang. Pengumpulan data masing- masing variabel menggunakan kuisioner. Untuk mengungkap hubungan X1 dengan Y dan X2 dengan Y menggunakan analisis parsial. Sedangan untuk mengungkap hubungan X1 dan X2 secara simultan dengan Y menggunkan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan Y, dengan koefisien korelasi rx1y = 0,283; (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X2 dan Y, dengan koefisien korelasi rx2y = 0,284; (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan X2 secara simultan dengan Y dengan nilai R = 0,372 dan nilai F = 7,963. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X1) dengan (Y); (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X2) dengan (Y); (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara (X1) dan (X2) secara simultan dengan Y

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/85427

Actions (login required)

View Item View Item