Setiorini, Lilis (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran ALM (Autonomous Learner Model) dibandingkan dengan model pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) berbantuan project motion media terhadap keaktifan dan prestasi belajar pekerjaan dasar elektromekanik SMKN 3 Boyolangu Tulungagung / Lilis Setiorini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Setiorini Lilis. 2019. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran ALM(Autonomous Learner Model) Dibandingkan Dengan Model Pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) Berbantuan Project Motion Media Terhadap Keaktifan Dan Prestasi Belajar Pekerjaan Dasar Elektromekanik SMKN 3 Boyolangu Tulungagung. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Hari Putranto M.Pd. (2) Drs. Slamet Wibawanto M.T. Kata Kunci Autonomous Learner Model (ALM) Diskursus Multi Representacy (DMR) Project Motion Media keaktifan belajar prestasi belajar Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk (1) Mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran ALM (Autonomous Learner Model) dan model pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) berbantuan Projected Motion Media terhadap keaktifan belajar Pekerjaan Dasar Elektromekanik pada siswa kelas X TIT SMKN 3 Boyolangu Tulungagung (2) Mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran ALM (Autonomous Learner Model) dan model pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) berbantuan Projected Motion Media terhadap keaktifan belajar Pekerjaan Dasar Elektromekanik pada siswa kelas X TIT SMKN 3 Boyolangu Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi Experimental dengan menggunakan Posttest Only design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TIT 1 dan X TIT 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perolehan rata-rata nilai keaktifan belajar kelas X TIT 1 adalah 87 85 lebih tinggi daripada nilai keaktifan belajar kelas X TIT 3 yaitu 82 64 (2) Perolehan rata-rata nilai prestasi belajar kelas X TIT 1 adalah 85 87 lebih tinggi daripada nilai prestasi belajar kelas X TIT 3 yaitu 82 35. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan (1) Terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran ALM (Autonomous Learner Model) dan model pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) berbantuan Projected Motion Media terhadap keaktifan belajar Pekerjaan Dasar Elektromekanik pada siswa kelas X TIT SMKN 3 Boyolangu Tulungagung (2) Terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran ALM (Autonomous Learner Model) dan model pembelajaran DMR (Diskursus Multy Reprecentacy) berbantuan Projected Motion Media terhadap keaktifan belajar Pekerjaan Dasar Elektromekanik pada siswa kelas X TIT SMKN 3 Boyolangu Tulungagung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/85380 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |