Hubungan regulasi diri dalam belajar, penetapan sasaran pribadi, dan perencanaan karir dengan self perceived employability pada mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Vrenta Sekar Kusuma Putri

Putri, Vrenta Sekar Kusuma (2019) Hubungan regulasi diri dalam belajar, penetapan sasaran pribadi, dan perencanaan karir dengan self perceived employability pada mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang / Vrenta Sekar Kusuma Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iii ABSTRAK Putri, Vrenta Sekar Kusuma. 2019. Hubungan Regulasi diri dalam belajar, Penetapan sasaran pribadi, Dan Perencanaan karir Dengan Self perceived employability pada Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Yuni Rahmawati, S.T., M.T. (II) Drs. Hari Putranto, M.Pd Kata kunci: Self Perceived Employability, Regulasi diri dalam belajar, Penetapan sasaran pribadi, Perencanaan karir. Beberapa faktor yang berhubungan dengan Self Perceived Employability (Y) antara lain: Regulasi diri dalam belajar (X1), Penetapan sasaran pribadi (X2), dan Perencanaan karir (X3). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Y, X1, X2, dan X3; serta mengungkapkan signifikansi hubungan antara X1 dengan Y, X2 dengan Y, X3 dengan Y, dan X1, X2,X3 secara simultan dengan Y. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian ex post facto menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian adalah deskriptifkorelasional. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan hipotesis yang telah memenuhi syarat. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi parsial dan regresi ganda. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dengan subyek penelitian Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro dan S1 Pendidikan Teknik Informatika angkatan 2015. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik proporsionate stratified random sampling. Dari total populasi sejumlah 259 mahasiswa, didapatkan 157 orang mahasiswa sebagai sampel. Data yang diperoleh diuji dengan uji korelasi parsial dan uji hipotesis untuk mengungkapkan hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat baik secara parsial maupun secara simultan. Untuk mengukur variabel X1, X2, X3 dan Y menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Variabel X1, X2, X3, dan Y memiliki tingkat reabelitas secara berurutan adalah 0,717, 0,724, 0,731, dan 0,735. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu (1) X1, X2, X3,dan Y dalam kategori yang cenderung tinggi (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan Y, X2 dan Y, X3 dan Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/84939

Actions (login required)

View Item View Item