Pengembangan buku teks beraudio matapelajaran kimia SMU kelas II cawu 2 pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit <BR>oleh Anita Anggraini

Anggraini, Anita (2002) Pengembangan buku teks beraudio matapelajaran kimia SMU kelas II cawu 2 pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit <BR>oleh Anita Anggraini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kimia rnerupakasna lahs atum atapelajarayna ngdiajarkand i SMU yangd apat menerapkapne ndekatakne trampilanp rosesd anm enggunakakne trampilanb elajar. Salahs atup Ôé¼nerapapne irdekatakne trampilanp rosesin i dapatd ilakukanm elalui kegiatanp raktikumd i laboratoriumk, arenad engand emikians iswaa kand apat memperolehp engalamanla ngsung.U ntuk memperolehp engalamanla ngsungd i laboratoriumdi perlukana danyak etrampilanb elajars alahs atunyaa dalahd apat dilakukanm elaluib ukut eks.A kan tetapib entukk egiatanb elajart idak hanyac ukup diperolehm elaluib ukut eks,k arenad alamp rosesp embelajarasni swat idak hanya belajard enganb uku teks akant etapij uga siswaj uga mendengarkanO. leh karenai tu perlua danyab antuans aranap embelajaranla in dalamb entuka udio. Untukm engatasmi asalahd iatasp erlu adanyap engembangamne dia pembelajarbaenr upab ukut eksb eraudiom atapelajaraknim iau ntuks iswaS MU kelas ll cawu2 . Pengembangabnu kut eksb eraudioin i dilaksanakadne nganv alidasi teoritiso leha hli mediap embelajaradna na hli matapelajaranS.e dangkavna lidasi empiriso lehs iswaM AN 3 Malangk elasI I cawu2 sebanya2k 0 siswa.T eknik pengumpuladna tau ntukv alidasim enggunakainn strumenb erbentuka ngket tanggapaunn tuka hli mediap embelajarana,h li matapelajaradna ns iswa.U ntuk hasil belajasr iswam enggunakaenv aluasdi alamb entukp re-tesd anp ost-tesA. nalisisd ata yangd igunakaunn tukm engolahd atah asilv alidasid ari ahli media,a hli matapelajaradna ns iswaa dalahp rosentaseS.e dangkaunn tukm engolahd atah asil belajasri swam enggunakaun1 it est . Hasilv alidasia hli mediap embelajarapno kokb ahasanla rutane lektrolitd an none lektrolitd iperolehh asil 84,37%H. asil validasia hli matapelajara8n6 ,867oD. ata validassi iswas ecarain dividuald iperolehh asil 86,66%v, alidasik elompokk ecil diperoleh asil8 2,29%d anv alidasik lasikald iperolehh asil7 5,89% . Hasil pre-tes danp ost-teisn dividuald iperolehb ahwah argat hitnq: 6,73d engand .b : 2, jika dibandingkadne ngantr ou:" r 4,30p ada1 61**0,05m akan ilai t66*: 6,73> 166":1 4,30.H asilp re-tesd anp ost-tesk elompokk ecil diperolehb ahwah argat hitun: g8 ,23 lf .:. : k., I dengadn. b: 4, jika dibandingkand engant u.1"1:2,78p ada1 66,*0 ,05m akan ilai t6;6," = 8,23> truo.l:2,78.S edangkahna sil pre-tesd anp ost-tesp adak lasikald iperoleht hiru=n g1 6,35 dengand .b = 19d ibandingkand engantt ou"=r 2,09p adaf i;6* 0,05 makan ilait hit,.,:, ,sI 6,35> ttuut: 2,09.S ehinggad apatd isimpulkanb ahwa berdasarkhaans ilp re-tesd anp ost-tesb aik siswai ndividual,k elompokk ecil maupun lapanga(nkl asikal)a dap erbedaahna silb elajars iswas ebelumd ans esudahb elajar menggunakbaunk u teksb eraudioO. leh karenait u mediab ukut eksb eraudiod apat digunakasne bagami ediap embelajaradni sekolahk arenad apatm encapatiu juan pembelajarayann gt elahd itetapkand and apatm enigkatkanh asilb elajars iswa. Saranp emanfaatand,i seminasdi anp engembangabnu ku teksb eraudioh asil pengembanglaenb ih lanjuta dalahm embacad anm empelajarsi ecarab erulang-ulang petunjukg uru dan petunjuk dengans iswad enganc ermai agarp rosesp embelajaran dapabt efaland enganla ncar;g urud an siswad apatm enjadikanm ediab ukut eks beraudikoi mia pokokb ahasanla rutane lekrrolitd ann on elektrolits ebagasi alahs atu altematidf alamm emecahkamn asalahp embelajarakna renak ehadiranb ukut eks beraudidoa patm embantum engurangki esulitanb elajars iswad alamm engerjakan soal-soakli mia yangs utar yangm enyebabkahna silb elajars iswam enjadir endah, mengurangkie bosanasni swad alamp embelajaradne ngank ehadiranm ediaa udiod an selainit u bukut eksb eraudiod apatm emberim otivasiy angt inggi padas iswau ntuk belajarb; ukut eksb eraudiod apatd ijadikans ebagami ediap embelajaraunn tuk penyajianb ahanp elajarano leh guru.P engembansge lanjutnyah endaknyase lain bekerjas amad engana hli materiy angm emiliki kualifikasil ebiht inggij uga menguasami/ emiliki pemahamamn atap elajarany angs ehinggau raiani si pembelajaradna lamm ediam enjadil ebih lengkapd ans istematisG. una penyempumaapnro dukp engembangabnu ku teksb eraudioy angt elahd ikembangkan, perlua danyap engembangayna ngl ebih lanjut danp erlud iproduksbi ukut eks beraudiou ntukp okok bahasanla in yangl ebih sempumad an lebih baik,s ertad apat dijadikans ebagabi ahanp ertimbangadna lamp engadaasnu mberb elajard i sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item