Atmaja, Herawati Tri (2010) Pengembangan evaluasi pembelajaran berbasis WEB pada mata pelajaran TIK kelas VII di SMP Brawijaya Smart School Malang / Herawati Tri Atmaja. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Atmaja Herawati Tri 2010.Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbasis web pada mata pelajaran TIK Kelas VII di SMP Brawijaya Smart School Malang. Skripsi. Jurusan Teknologi Pendidikan FIP Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Punaji Setyosari M.Ed (II) Eka Pramono Adi S.IP M.Si Kata kunci Pengembangan evaluasi pembelajaran berbasis web Kemajuan teknologi yang pesat khususnya teknologi informasi mendorong manusia untuk mengembangkan alat evaluasi pembelajaran yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Alat evaluasi tersebut berupa sofware berbasis web yang memberikan output berupa soal-soal. Inovasi tersebut diharapkan mampu mendorong siswa untuk belajar TIK secara mandiri. Tujuan dari pengembangan evaluasi pembelajaran ini adalah menghasilkan evaluasi formatif berbasis web sebagai evaluasi formatif untuk siswa SMP kelas VII pada mata pelajaran TIK kompetensi dasar Melakukan operasi dasar pada operating system dengan sistematis di SMP Brawijaya Smart School Malang dan melaksanakan kegiatan validasi terhadap alat evaluasi formatif berbasis web kompetensi dasar Melakukan operasi dasar pada operating system dengan sistematis di SMP Brawijaya Smart School Malang. Pengembangan ini menggunakan rancangan penelitian pengembangan. Pengembangan terlaksana dengan terlebih dahulu dilakukan validasi pada ahli media ahli materi audiens (Siswa). Hasil pengembangan evaluasi pembelajaran berbasis web ini memenuhi kriteria valid dengan hasil uji ahli media mencapai tingkat kevalidan 81 25% ahli materi mencapai tingkat kevalidan 88 75% dan audiens menunjukkan prosentase 82 7%. Saran yang diberikan berdasarkan hasil pengembangan alat evaluasi berbasis web ini adalah diharapkan adanya penelitian lebih lanjut mengenai efisiensi penggunaan alat evaluasi yang telah dikembangkan. Sehingga pengembang berikutnya dapat menghasilkan alat evaluasi yang lebih efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Feb 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/84 |
Actions (login required)
View Item |