Pengembangan media pembelajaran berbasis game android dengan software construct 2 mata kuliah mekanika tanah untuk mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Ilham Hari Pangestu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis game android dengan software construct 2 mata kuliah mekanika tanah untuk mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Ilham Hari Pangestu

Pangestu, Ilham Hari (2020) Pengembangan media pembelajaran berbasis game android dengan software construct 2 mata kuliah mekanika tanah untuk mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Ilham Hari Pangestu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pangestu IlhamHari. 2019. Pengembangan Media PembelajaranBerbasis Game Android Dengan Software Construct 2 Mata KuliahMekanika Tanah untukMahasiswaPendidikanTeknikBangunanUniversitasNegeri Malang.Skripsi JurusanTeknikSipil FakultasTenik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd. M.T. (II) Drs. Made Wena M.Pd. M.T. Kata Kunci Media Pembelajaran Game Android Construct 2 Mekanika Tanah PendidikanTeknikBangunan. Proses pembelajaranpadahakikatnyaadalah proses komunikasi yaitu proses penyampaianpesandarisumberpesanmelalui media tertentukepenerimapesan. Media pembelajaranmerupakanalatatauteknologisebagaiwadahpenyampaianpesandaridosenkemahasiswa.Beragamjenis media yang adatalahmengalamiperkembangan yang pesatterutamadarisegipenyajian yang semakinharisemakininovatif. Penggunaan smartphone yang telahberkembangdapatdimanfaatkanjugasebagai media pembelajaransehinggalebihfleksibeldalampenggunaannyakarenaituperludikembangkansuatu media pembelajaranberupaaplikasipada smartphone yang inovatif tepat danmenarik. Tujuanpenelitianiniadalahuntuk (1) Menghasilkan media pembelajaranberbasis android padamatakuliahmekanikatanahdalambentuk format file apk yang valid danlayakdigunakansebagaisalahsatusumberbelajarbagiMahasiswa. (2) Mengujicoba media pembelajaranmatakuliahmekanikatanahberbasis game android yangtelahdikembangkan. Penelitianinimerupakanpenelitiandanpengembangandenganmenggunakan modelDesain and DevelopmentAlessi Trollip yang terdiridari 3 tahapyaitu (1) Perencanaan (Planning) (2) Desain (Design) (3)Pengembangan (Development). Instrumen yang digunakanuntukpenilaian validator mengikutilembarevaluasidariAlessi Trollip. SedangkanpenilaianpadaujicobaprodukmengacupadakriteriapenilaianWalkes Hess. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa media pembelajaran yang dikembangkandinyatakanbaikdanlayakdenganpersentasehasilpengujian alpha test 93.35% danpersentasehasilpengujian beta test 83.62%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/83860

Actions (login required)

View Item View Item