Nastiti, Inggrit Kesuma (2019) Pengaruh persepsi mahasiswa tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2014/2015 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Inggrit Kesuma Nastiti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Kesuma Nastiti Inggrit. 2019. Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Kompetensi Pedagogik Dan Kompetensi Profesional Dosen Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Angkatan 2014/2015 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd M.T. (II) Drs. Priyono M.Pd. Kata Kunci Persepsimahasiswa kompetensidosen prestasibelajar. Prestasi belajar merupakan salah satu indicator kualitas keberhasilan dalam pembelajaran. Prestasi belajar mahasiswa merupakan hasil berupa nilai sesuai dengan kemampuan dan keterampilan mahasiswa. Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa diantaranya adalah persepsi mahasiswa tentang kompetensi dosennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa tentang kompetensi pedagogic terhadap prestasi belajar mahasiswa untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa tentang kompetensi professional dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa tentang kompetensi pedagogic dan kompetensi professional dosen secara simultan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan penyebaran kuisioner sebagai instrumen dan responden mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Bangunan pada angkatan 2014/2015 sebesar 84 mahasiswa. Dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif presentase dan analisis regresi berganda dengan syarat uji asumsi klasik. Hasil analisis data didapatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dengan arah positif dengan persentase sebesar 48 35% persepsi mahasiswa tentang kompetensi pedagogik dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa. Terdapat pengaruh signifikan dan arah positifdenganpersentasesebesar 51 65% persepsi mahasiswa tentang kompetensi profesional dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa. Terdapat pengaruh signifikan persepsi mahasiswa tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional dosen secara simultan sebesar 68 5% terhadap prestasi belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/83856 |
Actions (login required)
View Item |