Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas peralatan menggambar dan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran gambar teknik kelas X SMK Negeri 2 Probolinggo / Negarawan Laksana Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas peralatan menggambar dan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran gambar teknik kelas X SMK Negeri 2 Probolinggo / Negarawan Laksana Putra

Putra, Negarawan Laksana (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas peralatan menggambar dan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran gambar teknik kelas X SMK Negeri 2 Probolinggo / Negarawan Laksana Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Putra Negarawan Laksana. 2019. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Fasilitas Peralatan Menggambar Dan Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar pada Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Probolinggo. Skripsi. Jurusan Teknik Sipil. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Priyono M.Pd. (II) Dr. H. Tri Kuncoro ST. M.Pd Kata Kunci fasilitas persepsi siswa gaya mengajar prestasi belajar Persepsi merupakan suatu indera yang diterima oleh setiap individu persepsi yang ditangkap akan berbeda bisa negatif bisa juga positif maka dari itu dalam kegiatan pembelajaran membentuk persepsi yang positif dari siswa sangat penting agar siswa dapat semangat dalam mengikuti pelajaran. Pendidikan untuk saat ini harus dapat memenuhi setiap kebutuhan siswa maka dari itu pihak sekolah harus dapat mempersiapkan berbagai fasilitas guna menunjang kebutuhan praktikum begitu juga dengan pengajar yang harus mempersiapkan gaya mengajar yang seperti apa yang membuat siswa dapat menikmati dan dapat meningkatkan prestasi belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas peralatan menggambar dan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif uji persyaratan analisis dan uji hipotesis. Dalam penelitian ini terdapat 3 kelas yang berjumlah 80 siswa di SMK Negeri 2 Kota Probolinggo pengambilan data menggunakan metode kuisioner yang disebar kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Y a b1x1 b2x2 77 442 0 96 0 07. Berdasarkan nilai signifikasi diketahui nilai sig 0 000 0 05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dan untuk prestasi belajar dari siswa kelas X desain permodelan informasi bangunan pada mata pelajaran menggambbar Teknik masuk dalam kategori sangat memuaskan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel X yang signifikan terhadap Variabel Y Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang Fasilitas Peralatan Menggambar dan Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Program Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Kota Probolinggo SUMMARY Putra Negarawan Laksana. 2019. Effects of Student Perception on Drawing Equipment Facilities and Teaching Style toward Learnimg Achievement on Modeling Design and Building information expertise program at SMK Negeri 2 Probolinggo. Thesis. Civil Engineering Department Faculty of Engineering Malang State University Advisors (I) Drs. Priyono M.Pd. (II) Dr. H. Tri Kuncoro ST. M.Pd Kata Kunci Facilities student perception teaching style learning achievement Perception is a sense that is received by each individual perception that are captured will be different can be negative can also be positive so in learning activities form a positive perception of student is very important student can be enthusiastic in following the lesson. Education for now must be able to meet every student s needs thus the school should be able to prepare a wide range of facilities to support the needs of practical work teachers must be prepare a teaching style as what make students can enjoy and improve their learning achievements. This research aims to know the influence perceptions of students on drawing equipment facilities and teaching style of teachers towards learning achievements of students. Data analysis in this study uses descriptive analysis test requirements analysis and test hypotheses. In this study there are 3 classes of 80 students in SMK Negeri 2 Probolinggo data retrieval method using a detailed questionnaire distributed to respondents. The results showed that Y a b1x1 b2x2 77 442 0 96 0 07. Based on the value of an unknown value sig 0.000 0.05 then Ha accepted and Ho rejected. And to learn from the achievements of students of class X building information modeling design on Engineering subjects fall into the category is very satisfying. So it can be concluded that there is a significant influence of the variable X against Y Variables included the influence of perceptions of students on Drawing Equipment Facilities and Teaching style of the teacher Against Student Learning Achievement Program Design Expertise Building Information Modeling and SMK Negeri 2 Probolinggo

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/83850

Actions (login required)

View Item View Item