Kemampuan guru dalam memanfaatkan media peta pada kegiatan belajar mengajar di SDN se kecamatan Blimbing Malang <BR>oleh Yulia Nur Rismawati

Rismawati, Yulia Nur (2002) Kemampuan guru dalam memanfaatkan media peta pada kegiatan belajar mengajar di SDN se kecamatan Blimbing Malang <BR>oleh Yulia Nur Rismawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK RismawatiY, ulia Nur. 2002.K emamptunG uru rJalamM emanlitatkanM edia peta pada Kegiatan Belalar Mengalar di sDN ,e k""o^oton Brimbing Mrtlung.S kripsi,J urusanT eknologrP endidikanF akultasll mu Pendidikan UniversitasN egeriM alang.p embimbing: (l) Drs.P unajiS etyosarMi, .pd,M . Ed,( 2) Drs.A bdulH uda. KataK unci: Kelayakanm edia,K emampuang uru,S trategpi emanfaatamn edia. - Gurus ebagatie nagap rofesionakl ependidikanm erupakanfa ktory angp enung danu tamad alamm encapatiu juanp endidikanu. ntuk melakianakantu gass ehari-han ;ebagapi endidik,p engajard, anp embimbingia dituntutm enguasabie rbagar kompetenpsir ofesionalS. alahs atud ian'.arako mpetenstie rse-burat lahp eilg";ncan media/sumbedra lamk egiatanb elajarm engajar. Kenyataany anga da uaulur, kurangnyaw awasang ,ru mengenapi engetahuanm aupunk etrampilant erhadap pengadaadna np enggunaamn ediap embelajaradni sekolah. Penelitianin i bertujuanu ntuk, l) mendeskripsikakne layakanm edia pembelajara2n), mendesknpsikakne mampuang urud alamm emanfaatkamn edia peta3, ) mendeskripsikasntr ategpi emanfaatamn ediap etad alamkegiatanbelajar mengajar. Rancangapne nelitiany angd igunakand aramp enelitianin i adalahd eskriptif, rnstr.inenp enelitianb erupaa ngketd enganre spondenp arag urub idangs tudil pS kelaslllsampaidenganvltahuanj aran200ll)002.Ditayu-ngtertumiuldiolahdan dianalisidse ngana nalisisp resentiss ertad ihitungn ilai rata-raLnyau ntuk memperolenhil ai kesimpulan. Hasil penelitianin i menunjukkanb ahwas ecara'mumk emampuang uru dalamn remanfaatkamn ediap eta tergolongd alamk ategorib aik. Secarar incr kemampuagnu rud alamm emanfaatkamn ediap etaa dalah(: l) Ketayakanm edia qe.qlelajaradna lamk egratanb elajarm engajatre rgolongd alamk ategorbi aik, (2)K emampuagnu rud alamm emanfaatkamn ediap etat ergolongd a[m kategorr cukup(,3 ) Strategpi emanfaatamn ediap etat ergolongb aik sekali. sarany angd iajukand iantaranyaad alah(: l ) perlunyas eminarp, elatihan, dalamh al pemanfaaatamne diak hususnyam edia wA, e)meningkatkanp engetahuan tentangp emanfaatanm ediap embelajarante rutamam ediap eta,1 5; perlunya kesadaragnu rud alamm emanfaatkamn ediap adak egiatanbelajarmenga1ar, (4) perlunyad iadakanp enatarang urut entangm emanfaatkamn ediap .L"b"tu.1u.un dalamk egratanb elajarm engaJar. l l l

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item