Pengembangan media pembelajaran berbasis powerpoint pada aspek nilai, agama, dan moral untuk abak TK kelompok B / Renja Dwi Andika - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis powerpoint pada aspek nilai, agama, dan moral untuk abak TK kelompok B / Renja Dwi Andika

Andika, Renja Dwi (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis powerpoint pada aspek nilai, agama, dan moral untuk abak TK kelompok B / Renja Dwi Andika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Andika Renja Dwi. 2016. Pengembangan Media PembelajaranBerbasisPowerpointpadaAspekNilai Agama dan Moral untuk TK Kelompok B. Skripsi Prodi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Jurusan Kependidikan Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Ahmad Samawi M. Hum. (II) Suryadi S. Sn M.Pd. Kata Kunci Powerpoint AspekNilai Agama dan Moral TK Kelompok B Berdasarkan hasil studi pendahuluan di tiga TKmenunjukkan bahwa anak membutuhkan media pembelajaran yang inovatif agar pembelajaran NAM lebih menarik. Pembelajaran yang dilakukan selama ini masih cenderung menggunakan media yang kurang variatif. Pembelajaran dengan menggunakan program microsoft powerpoint dapat digunakan sebagi alternatif pembelajaran di kelas powerpoint ini memilikitujuanyaitumenghasilkanprodukberupa media Powerpointyang mudahdilakukan menarikdanefektifdalampelaksanaannya. Penelitianinimenggunakan model pengembanganresearch and developmentBorg and Gall yang dimodifikasi oleh peneliti menjadi tujuh langkah.Instrumen yang digunakan adalah kuesioner berisi tentang rancangan produk dan produk yang telah dibuat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif berupa persentase. Hasil analisis data pada saat penelitian adalah media powerpoint mudah digunakan sebesar 90 67% menarik sebesar90 37% dan88 43% efektifdalammelaksanakanpembelajaran. Berdasarkan hasil pengembangan media powerpoint dapat disimpulkanbahwa media tersebut mudah menarik efektif bagi anak dan layak digunakan pada anak TK Kelompok B.Pendidik hendaknya dapat menggunakan media ini sebagai alternatif padapembelajaran NAM untuk anak TK kelompok B.Bagi peneliti selanjutnya media ini dapat diujikan kepada kelompok yang lebih luas dan disosialisasikan ke sekolah atau lembaga pendidikan yang terkait.Selain hal tersebut penelitiselanjutnyadiharapkandapatmelakukan penelitian tindakan kelas menggunakanmedia powerpointdenganmenambahkanaspekperkembanganyang lain kedalam media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/8322

Actions (login required)

View Item View Item