Pengembangan teks pengajaran berprograma bidang studi ekonomi SLTP kelas I cawu III SLTP terbuka induk Kodia Malang <BR>oleh Jane Haryati

Haryati, Jane (2001) Pengembangan teks pengajaran berprograma bidang studi ekonomi SLTP kelas I cawu III SLTP terbuka induk Kodia Malang <BR>oleh Jane Haryati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

SLTP Terbuka adalah suatu sistem pendidikan yang kegiatan belalarnya sebagiabne sard ilaksanakand i luar gedungs ekolahd enganp enyampaian pe!ry3! rnelalqberbaggm i?i5TerG-inte-r:ffiksirruatt -u-a apn tarag urud ans iswa s@il obGrwrspra daS LTpr erbukaNege0rii Malang,p embelajarand ilaksanakans etiaph ari dcngans istemk lasikil. Hal ini disebabkasni swab elum mampum emahamii si materiy tngGdapFdalarn media, disarnpingit u siswak urangt ennotivasid an kurangb ergarrahd alarnb ela.;arnya, sehinggab erdampakp adah asil belalarnyaA. lternatif pemecahanm asalai tersebut adalah dengan dikembangkannya teks pengaj aran berprograma. Tujuan pengembangatne ksp engajaranb erprograrnain i adalahu ntuk memecahkanm asalahp embelajarand enganm enghasilkanb ahanb ela.;amr andirr, berupat eks pengajaranb erprograrnab iclangs tudi Ekonornis LTp kelasI cawu ltl pokokb ahasanJ ual Beli -tsarandgi pasar,g ullam encapait uluan pembelajaran yangt elah ditetapkand alarnG Bpp Subyeku 3ic obad alarnp engcmbangante ks pengalaranb crprograrnain i adalah ahli media, ahli maten, dan siswa SL'|P 'l'erbuka Negerit .tI Milang. Teknik pengumpuland atak ornunikasti idak rangsu'gm cnggunakanin strumen berbentuka ngkctu ntuk ahli rnedia,ahlri naterid in siirva {e-ngukuranh asil belajar srswam enggunakanin strumen test( pre lest dan postt est).A nalisisd atay ang digunakan untuk rnengol ahdatahasil validasi aaii atrt; media, ahli materi dan srswaa dalahp rosentases,e dangkanu ntuk mengolahd atah asilb elajars iswa menggunakanu ji t (t test). Berdasarkanh asil analisisd iperoleha hli media hasil g0 o/om ernenuhr F,g,til ""li{, ahli materid iperolehh asil 86,25o /om emenuhik riteriav alid, penilaiank elompokk ecil diperoleh8 0 7o'EErnenuhki riteria valid dai-pe-niiaian kelompok besar diperoleh hasil 87,02-?" memenuhi kriteria valid. Datahasil analisiss iswak elompokk ecil m6ihlukkan tni,une20,7d9a n 166.21, 92 ; jika dibandingkand engan1 66"p1* da taraf signifikani % makat n.,**t ion",. sedangkan hasif analisis siswa kelompok besar menunjukkan t6;1*, 10,65 "aon dibandingkand engant 115p"1o dat araf signifikan 5 % ma'irat, ,,*"*, t*i",i , . 1,72, 1rka Berdasarkanta hapanu 1rc obay ang dilakukand apatA l -te.pi.tarita' bahwaa dap erbedaany ang signifikan hasil bera.lasrr swas ebelumd an sesudah rnenggunakatne ks pengajaranb erprograrnaD. engand e'rikian teksp engalaran berprogramad apatd igunakans ebagaai rternatifs imber belajary unj ,roioi memberikan motivasi dan variasi belaiar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item