Hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dan motivasi belajar dengan prestasi siswa pada kelas XI Jurusan Teknik Pemesinan SMKN 2 Pasuruan tahun ajaran 2017-2018 / Alif Yudiarto

Yudiarto, Alif (2020) Hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dan motivasi belajar dengan prestasi siswa pada kelas XI Jurusan Teknik Pemesinan SMKN 2 Pasuruan tahun ajaran 2017-2018 / Alif Yudiarto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yudiarto, Alif. 2019. Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru Produktif dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Pada Kelas XI Jurusan Teknik Pemesinan SMKN 2 Pasuruan Tahun Ajaran 2017 – 2018. Skripsi. Jurusan Teknik Mesin. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Syarif Suhartadi, M. Pd. (II) H. Drs. Sumarli, M. Pd., M.T. Kata Kunci : Persepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru Produktif, Motivasi Belajar, dan Prestasi Siswa Mutu pendidikan yang baik antara lain dapat dilihat dari proses belajar yang dicapai oleh siswa. Prestasi belajar dikatakan tercapai apabila siswa mengalami perkembangan dan peningkatan perilaku yang diharapkan dalam perumusan tujuan pembelajaran yang dibuktikan dan ditunjukkan melalui nilai dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh guru terhadap siswa melalui ulangan – ulangan atau ujian yang ditempuhya. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dengan prestasi siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan. 2) Untuk mengetahui hubungan motivasi belajar siswa dengan presepsi siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan dan 3) Untuk mengetahui hubungun persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dan motivasi belajar dengan prestasi siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan. Penelitian yang akan dilakukan ini menggunakan jenis penelitian ex post facto, artinya data dikumpulkan setelah semua kejadian yang dikumpulkan telah selesai berlangsung. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa kelas XI SMK 2 Pasuruan tahun ajaran 2017 – 2018 yang berjumlah 120 orang, dengan teknik pengambilan sampel random sampling maka ditetapkan sebanyak 30 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dengan prestasi belajar siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan di SMK 2 Pasuruan tahun ajaran 2017 – 2018. Motivasi belajar berhubungan secara signifikan dengan prestasi belajar siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan di SMK 2 Pasuruan tahun ajaran 2017 – 2018. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas guru produktif dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada kelas XI jurusan teknik pemesinan di SMK 2 Pasuruan tahun ajaran 2017 – 2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/83103

Actions (login required)

View Item View Item