Pengaruh penggunaan media poster terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas 5 cawu III di MI Arrosyaad Balong Kecamatan Ringin Rejo Kabupaten Kediri <BR>oleh Moh. Nurkholis

Nurkholis, Moh. (2001) Pengaruh penggunaan media poster terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas 5 cawu III di MI Arrosyaad Balong Kecamatan Ringin Rejo Kabupaten Kediri <BR>oleh Moh. Nurkholis. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

.Pola pembelajarand enganm enggunakana lat bantu dalam kegiatanb elajar mengajar merupakan salatr satu alternatif didalam meningkatkan mutu pembelajaran. Sesuadi engans tudi spike yang menunjukkanb ahwad enganm enambihr angsangan yiryl$l* pembelajarana kan meningkatkanin gatan siswa dari t+ x menlaol 38 %. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi engaruhp enggunaamn ediap oiter terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IpS Keras 5 cawu III di MI Anosyaad Balong. untuk mengetahupi engaruhp enggunaanm edia pembelajaranin i terhadap hasilb elajars iswad ilakukand enganja lan melakukane ksperimente rhadaps iswad -i MI AnosyaadB alongK ecamatanR ingin Rejo KabupatenK ediri. Siswad ibagid alam 2 kelompoky aitu kelompokE ksperimend anK elompokK ontrol. Eksperimend ilakukand enganm enggunakamn ediap osters ebagaai lat bantu untukm enyampaikamn aterip elajaranM. ateri pelajarany angd i gunakana dalahll mu Pengetahuans osial Kelas 5 cawu III. pokok BahasanS umberD aya Alam dan sub PokokB ahasanS umberD ayaA lam Di Indonesia. untuk menginterpretasikand ata basil penelitian digunakan t tat".,l dengan maksudu ntuk mempermudahd alamp embahasannysae. dangkanu ntuk analisisd ha digunakan analisis uji t ( t test ). Hasil penelitianm enunjukkanb ahwat erdapatp engaruhy ang signifikand ari Slsgunaan media poster terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IpS Kelas 5 cawu III di MI Arrosyaad Balong Kecamatan Ringin Rejo Kabupaten Kediri Sehinggah ipotesisn ol ( Ho) di tolak danh ipotesisa ltematif( Hi ) di terima. Berdasarkahna sil penelitiand isarankana gard ilakukanp enelitianl ebih lanjut dengan lebih mendalam dan dengan cakupan yang lebih iuas. selain itu juga d_isarankaang arg uru lebih trampil dalam menggunakamn edia pembelajaradna lam KBM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/831

Actions (login required)

View Item View Item