Pengaruh model sistem bahan bakar pada Honda Megapro terhadap konsumsi bahan bakar dan daya / Khoironil Barnamij - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model sistem bahan bakar pada Honda Megapro terhadap konsumsi bahan bakar dan daya / Khoironil Barnamij

Barnamij, Khoironil (2019) Pengaruh model sistem bahan bakar pada Honda Megapro terhadap konsumsi bahan bakar dan daya / Khoironil Barnamij. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Khoironil Barnamij. 2019. Pengaruh Model Sistem Bahan Bakar Pada Honda Megapro Terhadap Konsumsi Bahan Bakar Dan Daya. Skripsi. Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1).Drs.H.Sumarli M.Pd. M.T . (2) Drs. Paryono. ST M.T. Kata Kunci System Electronic Fuel Injektion System Bahan Bakar konvensional Efisiensi Bahan Bakar Dan Daya. Indonesia dijadikan kesempatan besar oleh pengusaha otomotif sebagai pasar penjualan dari berbagai produk otomotif. Dengan sangat pentingnya alat transportasi ini maka masyarakat akan memilih sepeda motor yang mempunyai tenaga besar irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Saat ini berkembang teknologi EFI (electronic fuel injection) mesin sepeda motor untuk pada mesin sepeda motor untuk dapat meningkatkan prestasi mesin Tanpa disadari semakin lama mesin digunakan dapat berpengaruh terhadap daya sepeda motor itu sendiri.. Hal tersebut juga dipengaruhi dengan kinerja injector pada mesin berteknologi EFI injector berfungsi sebagai penyemprot bahan bakar kesaluran masuk (intake manifold) biasanya sebelum katup masuk namun ada juga yang ke throttle body. Volume penyemprotan disesuaikan oleh waktu pembukaan nozzle/injector. Lama dan banyaknya penyemprotan diatur oleh ECU (Electronik Control Unit). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasangan Injector Vixion terhadap efisiensi bahan bakar dan daya pada sepeda motor Honda Megapro dan diperoleh alternative yang menambah daya pada pemakaian komponen tersebut yang menambah daya motor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ekperimental yang menggunakan dua jenis sampel dimana sampel 1 (satu) Honda Megapro standart dan sampel ke 2 (dua) Honda Megapro dengan system electronic fuel injection yang nantinya dua sempel tersebut akan di lakukan pengambilan data efisiensi bahan bakar dan daya. Data dari sampel tersebut nantinya akan dilakukan perbandingan anatara sampel 1 (satu) dengan sampel 2 (dua) sehingga dapat ditarik kesimpulan dari penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test Test of Homogeneity of Variances dan Paired Samples Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar lebih irit dikarnakan electronic fuel injection merupakan teknologi yang sudah modern yang semuanya di atur secara sistematis oleh program pada ECU dan daya mesin lebih tinggi pada saat penggunaan System electronic fuel injection karena proses pencampuran bahan bakar yang lebih banyak dan sempurna yang diberikan oleh system electronic fuel injectio sehingga daya yang dihasilkan menjadi lebih tinggi dari pada penggunaan system bahan bakar konvensional. Berdasarkan hasil penelitian diatas dan setelah dilalukan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadapad efisiensi bahan bakar dan daya antara penggunaan system electronic fuel injection dengan system bahan bakar konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/83099

Actions (login required)

View Item View Item