Analisis sarana dan prasarana bengkel teknik kendaraan ringan dalam menunjang pelaksanaan praktek kerja industri siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri di Kota Malang / Zainur El Noris

Noris, Zainur El (2019) Analisis sarana dan prasarana bengkel teknik kendaraan ringan dalam menunjang pelaksanaan praktek kerja industri siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri di Kota Malang / Zainur El Noris. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zainur El Noris. 2018.Analisis Sarana Dan Prasarana Bengkel Teknik Kendaraan Ringan Dalam Menunjang Pelaksanaan Praktek Kerja Industri Siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri Di Kota Malang.Skripsi,JurusanTeknikMesin, FakultasTeknik, UniversitasNegeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. H. Amat Nyoto. MPd. (2) Drs. Ir. Eko Edi Poerwanto,S.E,M.Pd,M.M. Kata kunci: Analisis Sarana dan Prasarana Bengkel, Praktek Kerja Industri, Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri di Kota Malang. Sekolah Menengah Kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan siswa agar mempunyai kompetensi yang sesuai dengan bidang pekerjaannya seperti yang diharapkan oleh dunia kerja. Keberhasilan program pendidikan menengah kejuruan dalam proses belajar mengajar sangat di pengaruhi oleh berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah keberadaan sarana dan prasarana. Kelengkapan Sarana dan Prasarana akan memberi dampak pada proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui keberadaan Sarana dan Prasarana Praktik pada bengkel Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di SMK Negeri di Kota Malang. Seperti yang sudah saya teliti SMK Negeri 6, SMK Negeri 10 dan SMK Negeri 12 di Kota Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi. Obyek penelitian ini adalah Sarana dan Prasarana praktik pada Bengkel Otomotif. Berdasarkan hasil yang sayasurvedanobservasimenurut pembahasan yang telah di bahas Standart Sarana dan Prasarana, terdiri dari beberapa 3 bagian (a) luas ruang praktek keahlian teknik kendaraan ringan, (b) perlengkapan dan, (c) jumlah sarana praktik setiap kelompok. Terkait dengan penelitian Analisis Sarana dan Prasarana bengkel Teknik Kendaraan Ringan Dalam Menunjang Pelaksanaan Praktek Kerja Industri siswa SMK. Kesimpulannya agar selalu menjaga Sarana dan Prasarana yang telah disediakan oleh sekolah, dan belajar dengan giat. Gurupun juga agar tetap semangat dalam menyampaikan bahan ajar,dan selalu memberi tauladan untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah di sediakan sekolah, serta memperhatikan peserta didik agar tidak merusak sarana dan prasarana yang telah di sediakan sekolah. Saran saya Kepala sekolah SMK 6,10 dan SMK 12 Malangjuga memberi tauladan untuk menjaga sarana dan prasarana yang sudah ada. Dinas pendidikan propinsi jawa timur juga agar melakukan koordinasi dengan sekolah lain yang ada di kota malang untuk senantiasa meningkatkan sarana dan prasarana sekolah agar dapat menunjang kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/83076

Actions (login required)

View Item View Item