Peningkatan kreativitas anak usia dini dengan permainan lego untuk kelompok B TK Permata Bunda Sawojajar Malang / Bagus Candra Perdana - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kreativitas anak usia dini dengan permainan lego untuk kelompok B TK Permata Bunda Sawojajar Malang / Bagus Candra Perdana

Perdana, Bagus Candra (2015) Peningkatan kreativitas anak usia dini dengan permainan lego untuk kelompok B TK Permata Bunda Sawojajar Malang / Bagus Candra Perdana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Perdana Bagus Candra. 2015. Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Dengan Permainan Lego Untuk Kelompok B TK Permata Bunda. Skripsi. Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1). Drs. Tumardi S.pd M.pd. (II) Muh. Arafik S.pd M.pd. Kata Kunci Kreativitas Media lego Penelitian ini dilatar belakangi pada rendahnya kreatifitas anak kelompok B di TK Permata Bunda Malang. Hal ini disebabkan pembelajaran pada peningkatan kreativitas anak belum maksimal. Anak biasanya hanya dikenalkan bangun geometri dengan LKS dan gambar di papan tulis saja maka diperlukan media yang dapat meningkatkan kreativitas anak yaitu media lego. Peneliti ini menggunakan rumusan masalah 1) Apakah tingkat kreativitas anak setelah bermain lego di TK Permata Bunda . 2) Bagaimanakah penerapan media lego dapat meningkatkan potensi kretif anak di TK Permata Bunda . Dengan bermain lego tungkat kreativitas anak di TK Permata Bunda Sawojajar Malang mengalami peningkatan dan penerapan media lego berhasil meningkatkan kreativitas anak kelompok B di TK Permata Bunda Sawojajar Malang. Rancangan penelitian ini adalah rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan pelaksanaan pengamatan refleksi. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi dan dokumentasi berupa foto. Penelitian ini menggunakan subyek sebanyak 15 anak terdiri dari 11 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan peneliti dapat memberikan saran sebagai bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya. Bagi pihak sekolah dan peneliti selanjutnya supaya menggunakan alternative lain dalam mengatas permasalahan yang ada dalam pembelajaran anak usia dini. Pembelajaran bagi anak usia dini hendaknya dapat di tingkatkan di berbagai bidang dengan menggunakan metode yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/8262

Actions (login required)

View Item View Item