Yunita, Irma (2001) Pemanfaatan media pembelajaran oleh para pelaksana pendidikan di SLTP negeri se-kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor <BR>oleh Irma Yunita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Media pembelajarand engans egalap otenslnyam empunyaip eranany ang penting untuk meningkatkan rnutu pembelajaran siswa. Agar media pernbelalaran dapadt imanfaatkans ecaram aksimal m aka parap elaksanap endidikan k hususnya guru drtuntut untuk memiliki pengetahuan dan kernampuan dalam rnenranfaatkan mediaB erdasarkanh al tersebutp eneliti bermaksudu niuk mengungkapte ntang pemanfaatamn ediad i SLTPN se-kecamatacni binong dengani tasan latrwa betum adapenelitlia in yangp emahm eneliti permasalahante rsebutd i cibinong peneritian ini diarahkanu ntuk mendeskripsikanp ernanfaatanm edia pembelajaranJ uru u r. u r1 olehp arap elaksanap endidikand i sLTpN se-kecamatainiu inong tuuupatent sogor. Penelitiani ni menggunakanm etoded eskriptifs uruey t erh-adapo pulasiy ing berjumlah1 30o rangg uru.p engambilans ampelg urll menggunakante knik random samplrnsge banyak2 0% darijumlah populasir nenladi2 6iiang sedangkanu ntuk kepalas ekolahm enggunakansa mpert otary aitu sebanyakti gaL ang. e engumputan datam enggunakatne knik angket o bservasdi an warvancaras edangkant eknik analisisd ata menggunakant eknik analisis statistik deskriptif dengainp rosentase. Hasil penelitianr nenunjukanb ahwa ( 1) rredia peinbelajaiany anga dad i seluruhS LTPN egeri se- kecamatanc ibinong kabupatenB ogoiadalahp i pant urrs papante mpel p eta g ambar b uku paket e nsiklopedi g lobe r adio O Hp dan dimanfaatkano leh. scul ruh guru adalah n bcsura dalahb ukus uplemen(6 9%) Ltkand alamp embelajaranm ernenuhi ljH 1t 1 . i l t n adaanfi sik media p eralatand an kebutuhand a ne fektivitasb iaya (4) poram enanraatanm ediap enrbelajaran leluruhnvma enggunakanp ola pe ranfaatanr nediad alarns ituasik elas d an sehugian kecilm emanfaatkamn edia diruark elas( 3r%). porap emanraatanm edia di daram srtuastkelas.ye_lufuhgnuyruu Inenggunakanrn edias ecarak lasikal dan hanya V.lqWilAsaja yangm enggr.rnakamne dia secarak lasikal individual t.ZiVq aan klasikakl elompok( 23%) (5) Faktorp engha mbat.s ehtgitthne sctrd isebabkan media k eterbatasadna na dank eterbatasasna ranad anp rasarana karenak eterbatasawn aktud alamp enggunaadna nk eterbatasan puang urud ibidangk emediaanS. edangkafna ktor pendukungs ebagianb esar denganm edias iswal ebih termotivasik etersediaasna ranao unp . t tu u. (o) yangd itempuhd alamm emanfaatkamn ediap embelajaraunn tukmeningkatkan s pe-ngajarasenb agrcn-Qgsgdur rum emanfaatkamn edias ecamo ptimal dan bacab ukutentangm edia.S edangkauns ahak eparas ekolahd alamm embantu dalanrm eningkatkank ualitas pengajarans eluiuhnyaa dalahd enganc ara gurud alamh al pengadaanm edia. ) kepalas ekolahp erlu lebih banyakm engalokasid anau ntuk p nguiun medra. pingituk epalas ekolahp erlu mengadakadno rongand ank esempatapna dag uru meningkatkakne mampu annydaa lamm emanfaatkamn ediap embelajaran gwu dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keatifitasnya ialam rmanfaarkamne dia. l l
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Mar 2001 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2001 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/820 |
Actions (login required)
View Item |