Yuliantika, Widya Audri (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas belanja online (studi kasus pada karyawan PT. IMST atau Inka Multi Solusi Trading) / Widya Audri Yuliantika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Yuliantika Widya Audri . 2019. Analisi Fakor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensitas Belanja Online (Studi Kasus Pada Karyawan PT IMST Atau Inka Multi Solusi Trading).Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ro ufahInayati S.Pd M.Pd. Kata Kunci faktor-faktor intensitas belanja online. Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi salah satu media yang tidak hanya untuk berkomunikasi tapi juga media berbelanja. Maka dari itulah saat ini pelaku bisnis lebih memilih bisnis dengan berbasis E-Commerce berkenaan dengan tranksaksi digital untuk berbagai brntuk berupa organisasi atau perorangan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi intensitas belanja online pada karyawan PT. IMST atau Inka Multi Solusi Trading. Ditinjau dari jenis pendekatan penelitian yang digunakan dalam mengungkapkan situasi dan permasalahan yang dihadapi dalam berbelanja online. Penelitian ini dilakukan dari bulan Junu Agustus di PT. IMST Kota Madiun. Peneliti merupakan instrumen pengumpulan data utama lelaui wawancara dan melakukan pengamatan terhdapa sarana dan prasarana aktifitas manajemen dalam implementasi juga dilakukan selama periode tersebut. Adapun yang menjadi sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu wawancara mendalam teknik dokumentasi dan studi pustaka. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif atau lebih spesifik menggunakan model interaktif. Berdasarkan hasil paparan data dan temuan penelitian serta pembahasa maka diperoleh kesimpulan bahwa fenomena belanja online shop yang terjadi di kalangan karyawan PT. IMST adalah hal yang sangat wajar mengingat sebagai pola perubahan perilaku konsumen di era globalisasi saat ini. Selanjutnya adapun dalam berbelanja yang ada dalam intensitas sering atau berulang kali pasti akam dipengaruhi beberapa faktor meliputi faktor individu (sikap nilai kepribadian dan emosi) faktor sosial yang mengkaitkan dengan pendapatan dan faktor informasi yang mengkaitkan dengan pengalaman pengetahuan dan paparan media yang ditampilkan sebagai bentuk pemasaran atau promosi. Dibalik kemudahan dan kelebihan yang dimiliki saat berbelanja online shop adapula timbulnya masalah dalam penggunaannya yaitu adanya kekecewaan karyawan dalam menggunakan jasa online shop karena barang yang diinginkan tidak sesuai yang dikehendaki. Penulis memberikan saran kepada para karyawan PT. IMST yang cenderung memilih belanja pada online shop dalam memenuhi kebutuhan yaitu bahwa online shop memberikan berbagai kemudahan dalam tranksaksinya. Selain itu kepada para pengguna jasa online shop adalah dengan menggunakan situs resmi yang terpercaya dan memilih kualitas barang yang tinggi ketika melakukan tranksaksi online shop.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/81811 |
Actions (login required)
View Item |