Analisis perilaku konsumsi mahasiswa ditinjau dari keberadaan selebgram endorsement Jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2015 / Titin Nurazizah

Nurazizah, Titin (2019) Analisis perilaku konsumsi mahasiswa ditinjau dari keberadaan selebgram endorsement Jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2015 / Titin Nurazizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Azizah, Titin Nur. 2019. Analisis Perilaku Konsumsi Mahasiswa Ditinjau Dari Keberadaan Selebgram Endorsement Jurusan Ekonomi Pembangunan Angkatan 2015. Skripsi, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ro’ufah Inayati, S.Pd, M.Pd Kata Kunci: Perilaku Konsumsi, Instagram, Selebgram Endorsement Perilaku konsumsi merupakan kegiatan mengkonsumsi dan menghabiskan nilai guna suatu barang. Perilaku konsumsi juga tidak terlepas dari pengalokasian uang saku yang didapatkan oleh mahasiswa guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Dalam hal konsumsi juga terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkat konsumsi mahasiwa diantaranya yaitu faktor pribadi pada diri seseorang itu sendiri. Instagram merupakan aplikasi yang digunakan untuk membagi-bagikan foto dan video. instagram semakin populer saat ini sehingga membuat banyak pengguna yang terjun pada bisnis online turut mempromosikan produknya pada instagram. Selebgram endorsement merupakan seseorang yang terkenal di media sosial instagram yang memiliki banyak follower kemudian membintangi suatu produk barang dan jasa untuk diiklankan pada media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumsi mahasiswa ditinjau dari keberadaan selebgram endorsement. Dimana mahasiswa cenderung memiliki minat untuk membeli suatu barang yang tinggi setelah melihat selebgram endorsement mempromosikan suatu barang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis metode penelitian fenomenologi. Sumber data menggunakan data primer. Data primer yang dipaparkan berupa hasil wawancara mendalam dari informan, dan untuk pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ternyata selebgram endorsement dapat mempengaruhi tingkat konsumsi mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan angkatan 2015. Konsumsi yang dilakukan mahasiswa berupa konsumsi barang dan jasa, namun tingkat konsumsi tersebut masih bisa dibilang rasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/81770

Actions (login required)

View Item View Item