Makna penggunaan e-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ihda Nanda Vivta Fardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Makna penggunaan e-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ihda Nanda Vivta Fardani

Fardani, Ihda Nanda Vivta (2019) Makna penggunaan e-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ihda Nanda Vivta Fardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fardani I. N. V. 2019. Makna Penggunaan E-commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Agung Haryono S.E. M.P. Ak Kata Kunci Makna E-commerce Shopee Perilaku Konsumtif Mahasiswa Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju mempermudah seseorang dalam memenuhi kebutuhannya. Hadirnya e-commercesaat ini membuat Mahasiswa lebih memilih berbelanja secara onlineuntuk memenuhi kebutuhannya. Mahasiswa lebih cenderung ke arah konsumtif. Hal tersebut dapat dilihat dari gaya hidup modern Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Mahasiswa menggunakan e-commerce shopee untuk menunjang kebutuhan tersebut. Berbelanja online dengan menggunakan e-commerce shopee banyak mendapatkan keuntungan. Hal inilah yang menjadi daya tarik mahasiswa untuk terus menggunakan e-commerce shopee. Dari penggunaan yang mereka lakukan tentunya memiliki alasan tersendiri bagi tiap mahasiswa. Maka dari itu peneliti ingin mengetahui apa makna penggunaan e-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Peneliti ini bertujuan untuk (1) Mengetahui makna penggunaan e-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi . (2) Mengetahui permasalahan yang dialami mahasiswa fakultas ekonomi ketika menggunakan e-commerce shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang dipilih berdasarkan kriteria. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) makna penggunaan e-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif di kalangan mahasiswa fakultas ekonomi sangatlah membantu dalam hal memenuhi kebutuhan tentunya lebih mengarah kepada keinginan dan juga mempermudah dalam transaksi jual beli secara online. (2) permasalahan ketika menggunakan e-commerce shopee yaitu dalam proses pendistribusian barang kurang tepat waktu dan juga tidak sesuai dengan apa yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/81768

Actions (login required)

View Item View Item