Pengembangan teks pembelajaran berprograma pola linier mata pelajaran akuntansi pokok bahasan pengertian, pemakai dan macam akuntansi SMU Kelas I catur wulan I / oleh Amalia Nur Aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan teks pembelajaran berprograma pola linier mata pelajaran akuntansi pokok bahasan pengertian, pemakai dan macam akuntansi SMU Kelas I catur wulan I / oleh Amalia Nur Aini

Aini, Amalia Nur (2006) Pengembangan teks pembelajaran berprograma pola linier mata pelajaran akuntansi pokok bahasan pengertian, pemakai dan macam akuntansi SMU Kelas I catur wulan I / oleh Amalia Nur Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Upayam engembangkakne mampuans iswad i sekolehs ampais aati ni masih bersifatt radisionaly aitu denganm enggunakanm etodec eramahd an tanyaj awab yangs edikit banyakd ipengaruhio leh kepemimpinans eorangg uru dan secarat idak langsunga kanm empengaruhpi ribadi siswa.S istemp embelajarantr adisionall ebih menitikberatkanp adap ersamaand ari padap erbedaand iantaras is.aydai dalamk elas. Kelemahans istemi ni antaral ain (1) mengabaikanp erbedaanin dividual (b) potensi dalam diri siswa tidak dapat dikembangkan secara optimal (3) siswa cenderung bersifatp asifs edangkagnu rub ersifatd ominan. Tujuanp engembangainni adalahu ntukm emecahkamn asalahp embelajaran denganm enghasilkabna hanb elajarm andiriy angb erupaT eksP embelajaran BerprogramPa olaL inier MatapelajaraAn kuntansiP okokB ahasanP engertian Pemakai dan Macam Akuntansi SMU Kelas I Catur Wulan I untuk mencapai tujuan pembelajarany angt elah ditetapkanb erdasarkanG aris-GarisB esarP rogram PengajaraKn urikulumt ahun 1994. Subyeku ji cobap engembangatne ks pembelajaranb erprogramap ola linier ini adalah siswa kelas I Catur Wulan I SMUN I Baureno Bojonegoro sebagai subyek uji coba kelompok kecil dan SMUN I Sumbenejo Bojonegoro sebagai subyekpji coba kelompokb esar.T eknik pengumpuland ata menggunakanin strumenb erbentuk angketu ntuk ahli media pembelajarana hli materi dan siswa.l lasil belajar siswa menggunakante s unfuk pre test dan post test. Analisis datay ang digunakanu ntuk memperolehd atah asil validasi dari hasil angketa trli media pembelajarana hli materi d ans iswaa dalahp ersentases e dangkaunn tukm engolahd atah asilb elajar siswa digunakaunj i t (t - tesQ. Hasil pengembangatne ks pembelajaranb erprogramap ola linier ini diperoleh dari penilaiana hli materi ahli media d an siswa . Berdasarkanp enilaiana hli media _ pembelajaradni perolehh asil 93 75o/mo emenuhki iteria vali4 ahli materi8 9 39yo memenuhki iteria valid penilaians iswak elompokk ecil 96 67yom emenuhki riteria valid penilaians iswak elompokb esar8 2 5%mo emenuhki riteriav alid. Datah asil belajars iswak elompokk ecil menunjukkanh asilt 6 4 15. Jikad ibandingkan denganh argat tuur2 92 padatarafs ignifikan5 7om akat nt og t ruu.rS..e dangkahna sil belajars iswak elompokb esarm enunjukkanh asilt 66- 9 77. Jikad ibandingkan denganh argat ror r1 73p adat araf signifikan5 7om akat 56-r tt ua B erdasarkan tahapanu ji cobay ang dilakukan dapatd iinterpretasikanb ahwaa dap erbedaany ang sjgnifikanh asilh elajars ehelumm enggrrnakadna ns esrrdamh enggunakatne ks pembelajaranb erprogtama.S ehinggad apatd isimpulkanb ahwab elajar dengan menggunakaTne ksP embelajaraBne rprogramad apatm eningkatkanh asilb elajar. tl l1

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Nov 2006 04:29
Last Modified: 09 Sep 2006 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/817

Actions (login required)

View Item View Item