Persepsi guru terhadap pelaksanaan konsep CBSA di SMTP Negeri I Sumbergempol Tulungagung <BR>oleh Ninik Hariyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru terhadap pelaksanaan konsep CBSA di SMTP Negeri I Sumbergempol Tulungagung <BR>oleh Ninik Hariyanti

Hariyanti, Ninik (2000) Persepsi guru terhadap pelaksanaan konsep CBSA di SMTP Negeri I Sumbergempol Tulungagung <BR>oleh Ninik Hariyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan zlimaln teknologi pendidikan secara csensi nengkaji masalah pembelajaran yang memperhatikan anak didik sebagai salah saul komponeunt ama dalam pembelajaran.A nak didik diharapkanm ampu berinteraksi secaraak tif dalam prosesb elajar mengajary ang biasa dikenal denganC BSA. U rruk mengetahupie laksanaank onsep CBSA dalam KBM maka perlu kiranya diadakan pnelitianm engenapi ersepsig uru terhadapp elaksanaank onsepC BSA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru terhaddp pelaksanaakno nsep CBSA di SMTP Negeri I SumbergempolT ulungagung d an diharapkand apat diguakan sebagai evaluasi pelaksanaank onsep CBSA serta lurdasapne ngernbangand an pznyernprrnaank onsep CBSA di SMTP yang sejenis. Untukm encapati ujuan tersebut d ikumpulkan data denganm enggunakanin strumen angket/kuisionedra n wawancara.P opulasinyaa dalalrs eluruhs ubjek penelitiany aitu semugau ruy ang mengajard i SMTP Negeri I SumbergempoTl ulungagungs chingga dapadt isebuts ebagais ampelt otal. Teknik analisad atanyaa dalahd eskriptif dengan Fosentase. Hasila nalisisd atanyaa dalahs ebagabi erikut ( l) persepsgi urut erhadapk onsep CBSA7 l% yangb erarti cukup baik (2) penepsi guru terhadapp elaksanaank onsep CBSAb erkaitand enganm etodem engajar6 4Yo i ni juga berartic ukupb aik dan (3) penepsi guru terhadap pelaksanaan konsep CBSA berkaitan dengan metode peinbelajara6n8 0/oi n i juga cukupb aik tetapi tidak menjamink onsepC BSA dapat dilaksanakadne ngans empurnaH. al itu disebabkano leh beberapaf aktor penghambal yangh arusd ihadapio leh guru.F aktor-faktori tu antaral ain l) Kebiasaans isway angm alu untuk mengungkapkanp endapat 2) Perbedaakna rakteristiks iswas atud enganyangla in 3) Keterbatasawn aktu rurtukm enyampaikanm aten 4) Tuntutanu ntuk menyelesaikanta rgetk urikulum 5) Keterbatasamne diayangadad i sekolah. Untuk menunjangk eberhasilank onsep CBSA maka disarankana gar guru selalub erusaham embangkitkank eberaniand an rasa percayad iri pada siswa untuk mengemukakamrqe motivasis iswa untuk meningkatkanp restasinl am emberikan pengayaanm encari informasi baru tentang perkembangan pengetahuanG. uru i I disarankmane mbuast atuanp elajarany angl erpogam sehinggas emuam ateris elesai dan konsep CBSA dapat dilaksanakan. Diperlukan penambahan penyediaan kebutuhamn edia pembe-lajarano leh depdikbud dan sekolah sesuaj dengar kebutuh

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/802

Actions (login required)

View Item View Item