Pengembangan media pembelajaran kahoot berbasis web pada mata pelajaran administrasi umum untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas X administrasi perkantoran di SMK negeri 1 pasuruan / Muhamad Willi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran kahoot berbasis web pada mata pelajaran administrasi umum untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas X administrasi perkantoran di SMK negeri 1 pasuruan / Muhamad Willi

Willi, Muhamad (2020) Pengembangan media pembelajaran kahoot berbasis web pada mata pelajaran administrasi umum untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas X administrasi perkantoran di SMK negeri 1 pasuruan / Muhamad Willi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Willi Muhamad. 2019. Pengembangan Media PembelajaranKahootUntuk MeningkatkanHasilBelajar. Skripsi JurusanManajemen Fakultas Ekonomi UniversitasNegeri Malang. PembimbingDrs. H. Momamad Arief M Si Kata Kunci Media Pembelajaran KahootBerbasis Web AdministrasiUmum HasilBelajar Media pembelajaranadalahsegalasesuatusepertialat lingkungan dansegalabentukkegiatan yang dikondisikanuntukmenambahpengetahuan mengubahsikapataumenanamkanketerampilanpadasetiap orang yang memanfaatkannya.Berdasarkanwawancara yang dilakukankepada guru matapelajaranAdministrasiUmum di SMK Negeri 1 PasuruanyaituibuMarianiSetijoOetamiS Pdmendapatkaninformasibahwabelumadavariasipenggunaan media pembelajaran. Sehinggapembelajarankurangmenarikdanmonoton.Olehkarenaitupenelitimengembangkan media pembelajaran yang bertujuan (1) Mengembangkan media pembelajaranberbasisKahootpadamatapelajaranAdministrasiUmumuntuksiswakelas X AdministrasiPerkantoran SMK Negeri 1 Pasuruan. (2) Untukmengetahuikelayakan media pembelajaranKahootdalammeningkankanhasilbelajarsiswakelas X AdministrasiPerkantoran SMK Negeri 1 Pasuruan. (3) Untukmengetahuirespondaripenggunaterkaitpenggunaan media pembelajaranberbasisKahootpadamatapelajaranAdministrasiUmum. Berdasarkantujuantersebutpenelitimengembangkan media pembelajarandenganMetodePengembangan 4D dariThiagarajan SemmeldanSemmel.Langkah-langkahpenelitiandanpengembanganmeliputipendefinisian perancangan pengembangandanpenyebaran.. Hasilpenelitianiniberupa (1) Pengembangan Media PembelajaranKahootBerbasis Web Pada Mata PelajaranAdministrasiUmumUntukMeningkatkanHasilBelajarSiswaPadaKelas X AdministrasiPerkantoran di SMK Negeri 1 Pasuruan. (2) Hasilvalidasi yang diperolehdariahli media yang dilakukansebesar90 9% dengankategori valid ataulayakdigunakan. Sedangkanhasilvalidasi yang diperolehdariahlimateri yang dilakukansebesar 96% dengankategori valid ataulayakdigunakan.Media jugamendapatresponpositifpesertadidiksebesar 96 1% dengankategori valid ataulayakdigunakan yang dikumpulkanmelaluiangketsubyekujicobakelompokkecil pengembanganinijugamelihatperbedaanhasilbelajarpesertadidikkelaskontroldankelaseksperimen. (3) Hasilbelajarkelaseksperimendankontrolranahkognitifmemperoleh rata-rata sebesar 87 5% dan82 2% denganperbandinganhasilbelajarsebesar5 3 % sedangkanhasilbelajarkelaseksperimendankelaskontrolpadaranahpsikomotorsebesar 89 7% dan 86% denganperbandinganhasilbelajarsebesar 3 7%. Dapatdisimpulkanbahwa rata-rata hasilbelajarpadakelaseksperimenlebihtinggidibandingkandengankelaskontrolbaikpadaranahkognitifdanpsikomotorik.Berdasarkanhasil yang diperolehdiketahuibahwa media pembelajaran yang dikembangkantelahmemenuhitujuandanpenelitianpengembangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/78822

Actions (login required)

View Item View Item