Pengaruh full day school dan sarana prasarana laboratorium administrasi perkantoran terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran teknologi perkantoran (studi pada kelas X Program Keahlian Otomasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari) / Gitario Feransyah

Feransyah, Gitario (2019) Pengaruh full day school dan sarana prasarana laboratorium administrasi perkantoran terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran teknologi perkantoran (studi pada kelas X Program Keahlian Otomasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari) / Gitario Feransyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Feransyah, Gitario. 2019. Pengaruh Full Day School dan Sarana Prasarana Laboratorium Administrasi Perkantoran Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran (Studi Pada Kelas X Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Muhammadiyah 3 Singosari). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd., M.M. Kata Kunci: Full Day School, Sarana Prasarana Laboratorium Administrasi Perkantoran, dan Hasil Belajar Pendidikan merupakan salah satu faktor yang mendukung bagi kemajuan suatu negara, karena dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkontribusi dalam pembangunan nasional. Sehingga upaya untuk peningkatan kualitas pendidikan berbagai perubahan terus-menerus dilakukan, salah satunya terletak pada sistem pendidikan yang lebih dikenal dengan nama full day school. Penerapan full day school tidak akan berjalan baik tanpa diimbangi dengan faktor berupa sarana dan prasarana sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Teknologi Perkantoran, kondisi full day school, dan kondisi sarana prasarana lab ADP, (2) Pengaruh full day school dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Teknologi Perkantoran, dan (3) Pengaruh sarana prasarana lab ADP terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Teknologi Perkantoran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif ex-post-facto dengan metode destriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X OTKP di SMK Muhammadiyah 3 Singosari dengan teknik proportional random sampling dan menghasilkan jumlah sampel 67 siswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, teknik analisis regresi berganda, dan uji hipotesis t. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa penerapan mayoritas siswa setuju bahwa full day school belum berjalan dengan baik, kondisi sarana prasarana laboratorium administrasi perkantoran dalam keadaan kurang baik berdasarkan pendapat mayoritas siswa, dan hasil belajar mayoritas siswa pada mata pelajaran Teknologi Perkantoran dalam kategori sangat kurang. Pada uji t, penelitian ini menghasilkan nilai sig pada variabel full day school sebesar 0,014 atau < 0,05 atau variabel ini berpengaruh terhadap hasil belajar. Nilai signifikansi pada variabel sarana prasarana lab ADP sebesar 0,022 atau <0,05 atau variabel ini berpengaruh terhadap hasil belajar. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin baik penerapan full day school dan kondisi sarana prasarana lab ADP semakin tinggi pula hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/78799

Actions (login required)

View Item View Item