NiÔÇÖmah, Ainun (2018) Pengembangan media presentasi pada mata pelajaran Kimia kelas IX di SMP Sunan Kalijaga Malang / Ainun NiÔÇÖmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i ABSTRAK Nimah Ainun.2014.PengembanganMediaPresentasiPada MataPelajaranKimiaKelasIXMtsSunanKalijagaMalang.Skripsi JurusanTeknologiPendidikanFakultasIlmuPendidikanUniversitas NegeriMalang.Pembimbing (1)Dr.AnselmusJ.E.Toenlioe M.Pd (2) EkaPramonoAdi S.IP M.Si Katakunci pengembangan presentasi powerpoint kimia. Pendekatanpembelajarandapatdilakukandenganpemanfaatanmedia presentasi.Program tersebutdapatmemberikanpengalamanbelajar lainbagipesertadidiksehinggadapatmeningkatkanmotivasibelajar mereka.Mediapresentasidikembangkansebagaibahanajarbertujuan untukmembantugurumemperjelasdanmempermudahpenyajian pesanagarlebihmenarik mengatasiketerbatasanwaktu ruang dan dayaindera meningkatkanmotivasidangairahbelajarsiswa.Tujuan daripenelitianiniadalahmenghasilkansebuahmediapembelajaran presentasiyangtelahmelaluiprosesvalidasidiMTSSunanKalijaga Malangsebagaisalahsatumediapembelajaranyangmendukung pembelajarankhususnyapadamatapelajarankimia. Modelpengembanganyangdigunakandalam penelitianini mengadopsimodelyangdikemukakanolehSadiman(2009) dan datayangdiperolehberupadatakuantitatifdenganhasilberikut 1) ahlimediadiperolehhasil85 93% dantelahmemenuhikriteriavalid 2) ahlimateridiperolehhasil86 76% dantelahmemenuhikriteriavalid 3) siswaperorangandiperolehhasil81 2% dantelahmemenuhikriteria valid sertasiswakelompokkecildiperolehhasil85% dantelah memenuhikriteriavalid. Berdasarkanhasilpenelitiandisarankankepadaguruagarmedia presentasiinidapatdijadikansebagaimediapembelajaranyangdapat ii membantumerekadalam prosesbelajarmengajar selainituada beberapahalyangharusdiperhatikanguruuntukkelancarankegiatan belajarmengajar diantaranyaguruharusmempersiapkanurutan pembelajaranyangakandisajikansesuaidenganpetunjuk pemanfaatan.Selainitu mediapresentasiinihanyaterdiriataspointpointpentingmatapelajaransaja untukitugurujugaharus mempersiapkanpendalamanmateriagarsiswalebihmemahamidan menguasaimateri.SelainitubagilembagapendidikankhususnyaMTS SunanKalijagaMalang agarmengembangankanberbagaimedia pembelajaranuntukprosesbelajarmengajardidalam kelas sehingga siswalebihtermotivasidalam belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jul 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/771 |
Actions (login required)
View Item |