Pengembangan buku suplemen dengan teknologi 3D augmented reality sebagai bahan belajar tematik tema Lingkungan tentang Perkembangbiakan Hewan untuk siswa kelas III SD / Irfanda Jamhari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan buku suplemen dengan teknologi 3D augmented reality sebagai bahan belajar tematik tema Lingkungan tentang Perkembangbiakan Hewan untuk siswa kelas III SD / Irfanda Jamhari

Jamhari, Irfanda (2018) Pengembangan buku suplemen dengan teknologi 3D augmented reality sebagai bahan belajar tematik tema Lingkungan tentang Perkembangbiakan Hewan untuk siswa kelas III SD / Irfanda Jamhari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Jamhari Irfanda. 2018. Pengembangan Buku Suplemen 3d Augmented Reality Sebagai Bahan Belajar Tematik Tema Lingkungan Tentang Perkembangbiakan Hewan Untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Susilaningsih Dra. M.Pd (II) Saidah Ulfa S.T. M.Edu Ph.D. Kata kunci Buku Suplemen Augmented Reality Perkembangbiakan Hewan. Kegiatan belajar merupakan suatu aktifitas yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia. Dan seiring perkembangan zaman kemajuan teknologi terus melesat canggih sehingga dalam proses pembelajaran juga hendaknya memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Tujuan penelitian pengembangan ini yaitu menghasilkan buku suplemen dengan teknologi augmented reality pada mata pelajaran tematik tema lingkungan tentang perkembangbiakan hewan yang valid untuk kegiatan pembelajaran tematik SD kelas III. Pengembangan ini telah melalui tahap pengumpulan informasi perencanaan pengembangan produk uji coba lapangan tahap awal revisi uji coba lapangan dan revisi produk akhir sesuai dengan model pengembangan Borg and Gall (Sugiyono 2012 297) yang sudah di modifikasi sesuai kebutuhan penelitian. Validasi produk dilakukan terhadap ahli media dan ahli materi. Sasaran uji coba media ini adalah siswa kelas III SDN 01 Jedong Malang. Pengembangan ini menghasilkan kriteria valid dengan perolehan total persentase ahli media 96 42% ahli materi 84 2% dan uji coba lapangan 83 43%. Sehingga buku suplemen dengan teknologi augmented reality ini dinyatakan valid dan layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item