Pengembangan smart physics media berbasis android pada materi medan magnet untuk siswa SMA/MA / Mustika Gading Pertiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan smart physics media berbasis android pada materi medan magnet untuk siswa SMA/MA / Mustika Gading Pertiwi

Pertiwi, Mustika Gading (2020) Pengembangan smart physics media berbasis android pada materi medan magnet untuk siswa SMA/MA / Mustika Gading Pertiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pertiwi Mustika. 2019. Pengembangan Smart Physics Media Berbasis Android Materi Medan Magnet Untuk Siswa SMA/MA. Skripsi Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sulur S.Pd. M.Si. M.T.D. (II) Nugroho Adi Pramono S.Si. M.Sc. Kata Kunci Smart Pyhsics Media Medan Magnet Android Smart Physics Media ( SPM ) merupakan produk berbasis android yang berupa media pembelajaran yang memuat segala macam informasi baik itu dari segi materi pembelajaran video pembelajaran audio penghafal contoh soal tugas mandiri dan quiz yang berfungsi untuk membantu siswa dalam melakukan pembelajaran mandiri dimanapun dan kapan pun. Aplikasi SPM juga berarti perantara dalam menyampaikan informasi Fisika materi Medan magnet yang memiliki berbagai macam fitur cerdas yang dapat tersambung dalam beberapa komponen google. Pengembangan dan penelitian media ini dilakukan untuk menghasilkan produk aplikasi SPM dan mengetahui tingkat kelayakan produk aplikasi SPM . Hal ini dilihat dari hasil validasi materi dan media oleh ketiga validator. Penelitian dan pengembangan ini dilakukan dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Rancangan dalam penelitian dan pengembangan ini diawali dengan Analysis baik itu analisis kinerja maupun kebutuhan kemudian dilanjut Design yaitu membuat rancangan media tahap selanjutnya Development yaitu menghasilkan produk berupa aplikasi SPM yang terakhir Implementation yaitu dengan melakukan uji coba terbatas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis kaulitatif berupa deskripsi hasil dan teknik kuantitatif berupa hasil perhitungan nilai rata-rata kevalidan produk. Hasil uji validasi dan uji keterbacaan smart physics media berbasis android materi medan magnet memiliki kategori yang sangat valid. Hasil perolehan rata-rata nilai validasi materi 3 39 sedangkan validasi media 3 45 sehingga memperoleh hasil rata-rata keseluruhan produk yaitu 3 42. Implikasi dari penelitian dan pengembangan ini yaitu aplikasi SPM dinyatakan sangat valid dan dapat digunakan siswa untuk belajar mandiri diluar kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/75900

Actions (login required)

View Item View Item