Deskripsi kesesuaian pelaksanaan pembelajaran gerak lurus dengankecepatan konstan dan percepatan konstan dengan rencana pelaksanaan pembelajaran di SMAN 8 Kota Malang / Sofia Umaida - Repositori Universitas Negeri Malang

Deskripsi kesesuaian pelaksanaan pembelajaran gerak lurus dengankecepatan konstan dan percepatan konstan dengan rencana pelaksanaan pembelajaran di SMAN 8 Kota Malang / Sofia Umaida

Umaida, Sofia (2019) Deskripsi kesesuaian pelaksanaan pembelajaran gerak lurus dengankecepatan konstan dan percepatan konstan dengan rencana pelaksanaan pembelajaran di SMAN 8 Kota Malang / Sofia Umaida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Umaida Sofia. 2019. Deskripsi Kesesuaian Pelaksanaan Pembelajaran Gerak Lurus dengan Kecepatan Konstan dan Percepatan Konstan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di SMAN 8 Kota Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Endang Purwaningsih M.Si (II) Sugiyanto S.Pd. M.Si. Kata Kunci kesesuaian pelaksanaan pembelajaran gerak lurus rencana pelaksanaan pembelajaran Perencanaan pembelajaran yang dilakukan guru dapat berupa penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP yang telah disusun oleh guru akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembelajaran. Sejalan dengan pendapat Poppy (2018) bahwa seharusnya dalam setiap proses atau kegiatan pembelajaran guru selalu berpedoman pada RPP yang telah disusunnya. Kesesuaian antara pelaksanaan pembelajaran dengan RPP yang telah disusun guru ditujukan agar pembelajaran lebih tearah dan tujuan pembelajaran yang telah disusun dapat tercapai dengan baik. Pelaksanaan pembelajaran dan rencana pelaksanaan pembelajaran pada penelitian ini dibatasi pada KD 3.4 dan KD 4.4 tentang gerak lurus dengan kecepatan konstan dan percepatan konstan. Kesesuaian pelaksanaan pembelajaran gerak lurus dengan kecepatan konstan dan percepatan konstan dengan rencana pelaksanaan pembelajaran di SMAN 8 kota Malang dijabarkan dalam tiga aspek kesesuaian pelaksanaan pembelajaran. Kesesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun guru di SMAN 8 Kota Malang terdapat pada kegiatan refleksi. Sedangkan aspek motivasi apersepsi tujuan pembelajaran indikator pembelajaran kegiatan mengamati kegiatan menanya kegiatan mengumpulkan informasi kegiatan mengasosiasikan kegiatan mengkomunikasikan dan kegiatan merangkum/menyimpulkan masih perlu ditingkatkan kembali agar sesuai dengan RPP yang disusun oleh guru. Kesesuaian rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun oleh guru di SMAN 8 Kota Malang dengan RPP model terdapat pada aspek identitas RPP kompetensi materi pembelajaran pendekatan pembelajaran sumber belajar dan penilaian. Sedangkan aspek indikator pencapaian kompetensi dasar tujuan pembelajaran dan langkah-langkah pembelajaran masih perlu diperbaiki. Kesesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan rencana pelaksanaan pembelajaran model terdapat pada kegiatan refleksi. Sedangkan aspek motivasi apersepsi tujuan pembelajaran kegiatan mengamati kegiatan menanya kegiatan mengumpulkan informasi kegiatan mengasosiasikan kegiatan mengkomunikasikan dan kegiatan merangkum/menyimpulkan masih perlu ditingkatkan kembali agar sesuai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/75885

Actions (login required)

View Item View Item