Analisis koherensi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) karya mahasiswa fisika peserta Kajian Praktik Lapangan (KPL) semester gasal tahun 2018/2019 / Fajar Fanika - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis koherensi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) karya mahasiswa fisika peserta Kajian Praktik Lapangan (KPL) semester gasal tahun 2018/2019 / Fajar Fanika

Fanika, Fajar (2019) Analisis koherensi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) karya mahasiswa fisika peserta Kajian Praktik Lapangan (KPL) semester gasal tahun 2018/2019 / Fajar Fanika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fanika Fajar. 2019. Analisis Koherensi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Karya Mahasiswa Fisika Peserta Kajian Praktik Lapangan (KPL) Semester Gasal Tahun 2018/2019 . Skripsi. Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sugiyanto S.Pd M.Si. (II) Dr. Endang Purwaningsih M.Si. Kata Kunci Koherensi LKPD program pembelajaran proses belajar dan hasil belajar. Pembelajaran Fisika berjalan sesuai program pembelajaran dari tingkat nasional hingga kelas. Kurikulum merupakan program pembelajaran dalam tingkat nasional yang diamanatkan kepada setiap pendidik untuk diterapkan dalam proses belajar dalam kelas. LKPD merupakan salah satu bahan ajar dalam mentransformasikan kurikulum pada peserta didik karenya perlu dirancang dan dikembangkan dengan baik agar sesuai dengan kurikulum. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis koherensi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) karya mahasiswa Fisika peserta Kajian Praktik Lapangan (KPL) semester gasal tahun 2018/2019. Penelitian ini merupakan jenis penilitian kuantitatif non-eksperimental deskriptif. Pada penelitian ini peneliti berusaha mendeskripsikan tingkat koherensi LKPD secara sistematis dan akurat. Sasaran pada penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang koherensi LKPD karya mahasiswa fisika peserta KPL semester gasal tahun 2018/2019. Instrumen penelitian ini berupa pedoman penilaian produk RPP dan LKPD. Selain itu tedapat pedoman angket dan wawancara sebagai tindak lanjut dari penilaian produk agar hasil penelitian lebih akurat. Koherensi LKPD ini diperoleh dari rata-rata skor 3 aspek yaitu panjang koherensi LKPD koherensi spasial dan koherensi temporal. Hasil penelitian menyatakan bahwa koherensi LKPD karya mahasiswa Fisika peserta KPL semsester gasal tahun 2018 pada proses belajarnya sangat tidak koheren dan pada hasil belajarnya juga sangat tidak koheren.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/75882

Actions (login required)

View Item View Item