Pengembangan media pembelajaran berbasis game mata pelajaran bahasa Jepang untuk siswa Sekolah Menengah Atas kelas XI / Bisitatin Hijaiyah Sesulih Amin

Amin, Bisitatin Hijaiyah Sesulih (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis game mata pelajaran bahasa Jepang untuk siswa Sekolah Menengah Atas kelas XI / Bisitatin Hijaiyah Sesulih Amin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Amin, Bisitatin Hijaiyah Sesulih. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Mata Pelajaran Bahasa Jepang Untuk Siswa Menengah Atas Kelas XI. Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd, (II) Yerry Soepriyanto, S.T, M.T Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Game. Media pembelajaran berbasis game yaitu, media pembelajaran yang dibuat dalam bentuk sebuah permainan dari kehidupan nyata dan digabungkan dengan sisi khayalan, yang bertujuannya untuk menyediakan pengalaman belajar dan fasilitas belajar.Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan media pembelajaran berbasis game yang layak digunakan pada pembelajaran Bahasa Jepang dengan tema berbelanja. Untuk mengetahui efektifitas media pembelajaran berbasis game pada pembelajaran Bahasa Jepang dengan tema berbelanja melalui hasil belajar. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Lee dan Owens (2004), yang langkah-langkahnya meliputi (1) analisis, (2) desain, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMAN 1 Plemahan Kediri. Analisis data yang digunakan dalam pengembangan ini adalah teknik deskriptif. Hasil pengembangan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis game untuk mata pelajaran Bahasa Jepang Kelas XI SMA layak dan efektif sebagai salah satu media pembelajaran secara mandiri. Saran pemanfaatan media pembelajaran berbasis game, sebaiknya pengguna sudah terbiasa mengoperasikan smartphone dan membaca petunjuk pemanfaatan dengan cermat, agar nantinya tidak mengalami kesulitan dalam mengoperasikan media pembelajaran berbasis game.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/734

Actions (login required)

View Item View Item