Penerapan permainan ..... [.....] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa kelas XI SMAN 6 Malang / Siti Suciowati Ulfa - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan permainan ..... [.....] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa kelas XI SMAN 6 Malang / Siti Suciowati Ulfa

Ulfa, Siti Suciowati (2019) Penerapan permainan ..... [.....] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa kelas XI SMAN 6 Malang / Siti Suciowati Ulfa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ulfa Siti Suciowati. 2019. Penerapan Permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] Untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Siswa Kelas XI SMAN 6 Malang. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Herri Akhmad B M.A. M.Hum.(II) Aiga Ventivani S.Pd. M.Pd. Kata Kunci permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] bahasa Mandarin keterampilan berbicara kelas XI SMA Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] dan mendeskripsikan respon siswa terhadap permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ]. Penerapan permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] dilaksanakan pada mata pelajaran bahasa Mandarin di kelas XI LM bahasa Mandarin SMA Negeri 6 Malang. Penelitian ini berfokus pada keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian dilakukan dengan cara menerapkan permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] pada pembelajaran bahasa Mandarin yaitu menginstruksikan setiap siswa dapat membuat satu pertanyaan. Pertanyaan yang dibuat oleh siswa terkait dengan kosa kata yang telah dipelajari dan pertanyaan tersebut dijawab oleh siswa lain secara lisan menggunakan kalimat dalam bahasa Mandarin. Permainan ini digunakan untuk melatih keterampilan berbicara siswa. Dari sebuah kosakata dapat menjadi sebuah kalimat proses mengolah kosakata menjadi sebuah kalimat dapat membantu siswa mengetahui cara menyusun struktur kalimat dengan benar secara lisan terkait dengan materi 19968 36793 19968 36793 [y 299 bi 257 n y 299 bi 257 n ]. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ] sesuai untuk diterapkan pada keterampilan berbicara bahasa Mandarin di kelas XI LM bahasa Mandarin SMA Negeri 6 Malang. Meskipun terdapat beberapa kesulitan yang dialami oleh siswa namun proses pembelajaran tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu siswa juga merespon positif dan berperan aktif pada proses penerapan 19968 20010 20154 19968 20010 38382 39064 [y g r n y g w nt ].

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/72464

Actions (login required)

View Item View Item