Umpan balik dalam mata kuliah deutsch 3 Jurusan Sastra Jerman Universitas Malang / J Mentari - Repositori Universitas Negeri Malang

Umpan balik dalam mata kuliah deutsch 3 Jurusan Sastra Jerman Universitas Malang / J Mentari

Mentari, J (2020) Umpan balik dalam mata kuliah deutsch 3 Jurusan Sastra Jerman Universitas Malang / J Mentari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mentari J.2016. Umpan Balik dalam Pembelajaran Bahasa Jerman. Skripsi Jurusan Sastra Jerman Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Primardiana H. W. M.Pd Kata Kunci Umpan Balik Deutsch 3. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan ketersampaian umpan balik pada perkuliahan Deutsch 3 dan jenis umpan balik yang disukai oleh mahasiswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh jenis umpan balik telah disampaikan dalam perkuliahan. Umpan balik tersebut adalah 1) general dengan tutur ujian 2) spesifik 3) tutur sarkastik 4) informal 5) komunikatif 6) general dengan tutur negasi 7) mandiri dan 8) tertulis. Seluruh umpan balik yang disampaikan memberikan dampak yang positif bagi perasaan mahasiswa kecuali untuk umpan balik dengan tutur negasi dan tutur sarkastik. Meski demikian seluruh umpan balik pada akhirnya mampu meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Jenis umpan balik yang disukai oleh mahasiswa adalah koreksi tertulis tips dan motivasi serta kesempatan untuk konsultasi. Umpan balik yang disukai dan diharapkan mahasiswa ini dapat meningkatkan motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/72430

Actions (login required)

View Item View Item