Penerapan media pembelajaran tabu wortern untuk melatih penguasaan artikel siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang / Septiyanti Dwi Ratna Putri

Putri, Septiyanti Dwi Ratna (2020) Penerapan media pembelajaran tabu wortern untuk melatih penguasaan artikel siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang / Septiyanti Dwi Ratna Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Putri, Septiyanti Dwi Ratna. 2019. Penerapan Media Pembelajaran Tabu Wӧrtern untuk Melatih Penguasaan Artikel Siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang. Skripsi, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Sawitri Retnantiti, M.Pd. Kata Kunci: Tabu Wӧrtern, Artikel, tema Essen und Trinken Tabu Wӧrtern diterapkan pada saat guru selesai menjelaskan materi dan digunakan sebagai media untuk melatih penguasaan artikel dan menghafalkan artikel. Aplikasi Tabu Wӧrtern ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan di kelas maupun di luar kelas. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan proses penerapan media pembelajaran Tabu Wӧrtern serta mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran Tabu Wӧrtern dalam pembelajaran bahasa Jerman dengan tema Essen und Trinken di SMA Negeri 7 Malang. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dari penelitian ini adalah 19 siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang. Data diperoleh dari observasi dan angket. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukan media permainan Tabu Wӧrtern ini dapat digunakan dalam penguasaan artikel. Pada kegiatan penerapan media ini siswa tidak mengalami kendala dalam menggunakan media tersebut. Penerapan media ini belum sempurna ketika di terapkan dalam pembelajaran di dalam kelas, sehingga membutuhkan materi, soal, dan Redemittel tambahan untuk melatih penguasaan Artikel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/72429

Actions (login required)

View Item View Item