Penerapan media buku mewarnai A Color in Classic Grimms' Fairy Tales untuk melatih keterampilan menulis mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang / Saufa Nursyamsi

Nursyamsi, Saufa (2019) Penerapan media buku mewarnai A Color in Classic Grimms' Fairy Tales untuk melatih keterampilan menulis mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang / Saufa Nursyamsi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Nursyamsi, Saufa. 2019. Penerapan Media Buku Mewarnai “A Color in Classic Grimms’ Fairy Tales: untuk Melatih Keterampilan Menulis Mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Sastra Jerman, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Lilis Afifah, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: media buku mewarnai, buku mewarai A Color in Classic Grimms’ Fairy Tales, keterampilan menulis Penelitian ini memiliki dua tujuan. Pertama, mendeskripsikan penerapan media buku mewarnai A Color in Classic Grimms’ Fairy Tales untuk melatih keterampilan menulis mahasiswa. Kedua, mengetahui respons mahasiswa terhadap penerapan media tersebut. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang yang sedang menempuh matakuliah Aufsatz 2 sebanyak 23 orang. Data dalam penelitian ini berupa proses pembelajaran yang diobservasi dan respons mahasiswa dari angket pada saat penerapan media dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media buku mewarnai A Color in Classic Grimms’ Fairy Tales berjalan dengan lancar. Penerapan media tersebut mampu membuat kondisi dan situasi kelas menjadi menyenangkan, serta menarik antusiasme dan motivasi mahasiswa dalam belajar. Dari respons yang diberikan oleh mahasiswa diketahui bahwa media ini membantu mahasiswa dalam memahami tema serta pembuatan konsep tulisan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/72428

Actions (login required)

View Item View Item