The use of story frames to improve students' reading comprehension on narrative text / Indah Nurhidayati - Repositori Universitas Negeri Malang

The use of story frames to improve students' reading comprehension on narrative text / Indah Nurhidayati

Nurhidayati, Indah (2019) The use of story frames to improve students' reading comprehension on narrative text / Indah Nurhidayati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGGUNAN BINGKAI CERITA UNTUK MENINGKATKAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA TEKS NARATIF Indah Nurhidayati Universitas Negeri Malang ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan dalam membaca pemahaman tentang teks naratif menggunakan strategi bingkai cerita. Penelitian ini menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Langkah-langkah CAR adalah perencanaan pelaksanaan pengamatan dan refleksi. Butuh satu siklus yang terdiri dari empat pertemuan untuk mencapai kriteria kesuksesan. Pengumpulan data dikumpulkan menggunakan pre-test tes akhir dan catatan lapangan. Subjek penelitian ini adalah 35 siswa X APh2 (Akomodasi Perhotelan) SMKN 3 Malang pada semester kedua tahun akademik 2018/2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi bingkai cerita dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif. Terlihat bahwa ada 30 siswa (86%) telah mencapai kriteria keberhasilan. Berdasarkan temuan penelitian ini beberapa saran dapat diarahkan kepada guru bahasa Inggris dan peneliti masa depan. Untuk guru Bahasa Inggris strategi ini dapat digunakan sebagai salah satu strategi untuk menyelesaikan masalah membaca di kelas. Untuk peneliti lebih lanjut yang akan melakukan strategi yang sama mereka harus mengalokasikan waktu yang cukup untuk melakukan setiap kegiatan dalam strategi bingkai cerita. Kata Kunci Strategi Story Frames Membaca Pemahaman Teks Naratif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/71783

Actions (login required)

View Item View Item