Tanggapan peserta latihan terhadap pelaksanaan pelatihan tata rias dan salon kencantikan (UPT Pelatihan Kerja Singosari) / Chorini Dwi Agustina

Agustina, Chorini Dwi (2020) Tanggapan peserta latihan terhadap pelaksanaan pelatihan tata rias dan salon kencantikan (UPT Pelatihan Kerja Singosari) / Chorini Dwi Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Agustina, C.D. 2019. Tanggapan Peserta Latihan Terhadap Pelaksanaan Pelatihan Tata Rias dan Salon Kecantikan (UPT – Pelatihan Kerja Singosari) . Skripsi, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Zulkarnain, M.Pd., M.Si. (II) Sopingi, S.Sos., M.Pd. Kata Kunci: Pelatihan, Tata Rias dan Salon Kecantikan Pelatihan merupakan keterampilan yang dapat menghasilkan sebuah usaha yang nantinya dimanfaatkan oleh peserta pelatihan, karena dengan waktu yang biasanya terbuang percuma mereka dapat memperoleh keterampilan dengan mengikuti pelatihan. Salah satu pelatihan yang bermanfaat yaitu tata rias dan salon kecantikan dimana memperoleh keterampilan sekaligus juga dapat membuka usaha secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mendeskripsikan tanggapan peserta pelatihan tentang kurikulum, metode, media, instruktur, tempat pelatihan, pengalokasian waktu, dan evaluasi pelatihan pada pelaksanaan pelatihan tata rias dan salon kecantikan. 2) Mengetahui pelaksanaan sampai evaluasi pelatihan dikelas teori dan praktik pelatihan tata rias dan salon kecantikan di UPT – Pelatihan Kerja Singosari. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan penelitian deskriptif. Peneliti dapat mengumpulkan datanya dengan cara mengamati (observasi) , membagikan kuisioner tertutup (angket), mendokumentasikan. Hasil dari penelitian yang berjudul “Tanggapan Peserta Latihan Terhadap Pelaksanaan Pelatihan Tata Rias Dan Salon Kecantikan”adalah bahwa peserta memberikan respon positif terkait pelatihan tata rias dan salon kecantikan tersebut berdasarkan awal perecanaan , pelaksanaan hingga sampai evaluasi pelatihan tersebut. Saran dari Penelitian dapat dikemukakan beberapa saran yang diharapkan dapat bermanfaat bagi instansi terkait maupun bagi pihak-pihak lain. Saran dari peneliti sebagai berikut : 1.Pelatihan kerja berupa pelatihan tata rias dan kecantikan sebaiknya dilakukan sesering mungkin oleh balai pelatihan kerja agar dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 2.Beberapa Indikator pelatihan tata rias dan kecantikan tersebut perlu ditingkatkan lagi dalam pelaksanaannya agar kepuasan peserta pelatihan juga meningkat dan semakin banyak diminati oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/69346

Actions (login required)

View Item View Item