Hubungan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dengan motivasi belajar peserta didik sekolah menengah pertama negeri se Kota Blitar / Surya Wicaksono - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dengan motivasi belajar peserta didik sekolah menengah pertama negeri se Kota Blitar / Surya Wicaksono

Wicaksono, Surya (2019) Hubungan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dengan motivasi belajar peserta didik sekolah menengah pertama negeri se Kota Blitar / Surya Wicaksono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wicaksono Surya. 2019. Hubungan Pemberian Fasilitas Pendukung Pendidikan Gratis dengan Motivasi Belajar Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kota Blitar. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. A. Supriyanto M.Pd. M.Si. (II) Dr. Asep Sunandar S.Pd. M.AP. Kata Kunci fasilitas pendukung pendidikan gratis motivasi belajar. Dengan adanya fasilitas pendukung pendidikan yang lengkap peserta didik dimanja agar dapat meningkatkan motivasi belajarnya. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis tingkat motivasi belajar peserta didik hubungan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dengan motivasi belajar peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se Kota Blitar. Pemerintah Kota Blitar telah memberikan berbagai fasilitas pendidikan gratis beserta fasilitas pendukungnya. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui (1) tingkat atau kualitas fasilitas pendukung pendidikan gratis yang diterima peserta didik SMPN se Kota Blitar (2) tingkat motivasi belajar peserta didik Sekolah Mengengah Pertama Negeri se Kota Blitar (3) hubungan pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dan motivasi belajar peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kuantitatif bersifat korelasi berdasarkan pada data kuantitaif yang diperoleh dari data empirik. Lokasi penelitian di SMPN se Kota Blitar yang berjumlah 9 (sembilan) sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah instrumen penelitian dalam bentuk angket/kuesioner. Uji prasyarat analisis yang digunakan yaitu uji validitas uji reliabilitas dan uji normalitas. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis berada pada kategori sedang yaitu dengan rata-rata 126 74 (60 3%) dan tingkat motivasi belajar peserta didik juga berada pada kategori sedang dengan rata-rata 89 30 (76 6%). Secara simultan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemberian fasilitas pendukung pendidikan gratis dengan motivasi belajar peserta didik SMPN se Kota Blitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/68682

Actions (login required)

View Item View Item