Analisis kesesuaian isi buku siswa kelas III tema 2 Perkembangan Teknologi edisi 2016 dengan ketentuan kurikulum 2013 / Intan Devika Herdyan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesesuaian isi buku siswa kelas III tema 2 Perkembangan Teknologi edisi 2016 dengan ketentuan kurikulum 2013 / Intan Devika Herdyan

Herdyan, Intan Devika (2018) Analisis kesesuaian isi buku siswa kelas III tema 2 Perkembangan Teknologi edisi 2016 dengan ketentuan kurikulum 2013 / Intan Devika Herdyan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Herdyan Intan Devika. 2018. AnalisisKesesuaian Isi BukuSiswaKelas III Tema 2 PerkembanganTeknologiEdisi 2016 DenganKetentuanKuri kulum 2013. Skripsi Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan K ependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Uni versitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Dra. Sukamti M.Pd. (II) Dra.RatnaT rieka A S.Pd. M.Pd. Kata Kunci AnalisisKesesuaian Isi BukuSiswaKelas III PerkembanganTeknologi Kurikulum 2013 Bukusiswamerupakansalahsatusumberbelajar yang digunakansiswaselamapembelajaran di kelas. Bukusiswadibuatuntukmendukungtercapainyatujuankurik ulum yaitumengembangankankompetensisiswadalamranahpenget ahuan keterampilan dansikapsecarautuh. Berdasarkankajianawalpadasaatpe nelitimelakukan KPL (Kajian Pratik Lapangan) ditemukankekurangsesuaianantaraKD dengankegiatanpembelajaran pendekatansaintifik kegiatanpembelajaran dantujua npembelajaran. Kekurangsesuaiantersebutkemungkinantidakhanyaterdap atpadasubtema 1 pembelajaran 1 dan 2 saja kemungkinanjugaterjadipadapembelajaranl ainnya. Olehkarenaitu perludiadakanpenelitianuntukmenganalisisbukusiswake las III tema 2 PerkembanganTeknologiEdisi 2016 lebihmendalam. Penelitianinibermaksuduntukmenganalisiskesesuaianke giatanpembelajaran yang adapadabukusiswakelas III tema 2 PerkembanganTeknol ogiEdisi 2016 denganpendekatansaintifik kompetensidasar dantuju anpembelajaran. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdengan jenispenelitiandeskriptifber upaanalisisisi. Prosedurpengumpulan data menggunakanstudidokumentasikarenasejumlahbesar data tersimpandalambentukdokumen. Proses analisis data dilakukandenganmenemukankesesuaiandankekurangsesuai anvariabel yang dianalisisdalambukusiswakelas III tema 2. Hasilanalisisakandijelaskandalambentukdeskriptifser tadibuatkanpersentasekemunculanva riabelmenggunakanrumusuntukmengetahuitingkatkesesua ian. Kesimpulandaripenelitianini yaitu (1) Kegiatanpembelajarandalambukusiswakelas III tema 2 PerkembanganTeknologiedisi 2016 cukupbaiktingkatkesesuaiannyadengankompetensid asar. Hal inidibuktikandarihasilanalisistiapsubtemanya yang menunjukkantingkatkesesuaianlebihdari 82 93%. (2) Kegiatanpembelajarandalambukusiswakelas III tema 2 PerkembanganTeknologiedisi 2016 mencakup 5 langkahpendekatansaintifiktetapilan gkahmenanya yang jarangditemukanpadakegiatanpembelajarandalambukusis wa. (3) Kegiatanpembelajarandalambukusiswakelas III tema 2 PerkembanganTeknologiedisi 2016 cukupbaiktingkatkesesuaiannyadengantujuanpembe lajaran. Hal inidibuktikandarihasilanalisistiapsubtemanya yang menunjukkantingkatkesesuaianlebihdari 89 37%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/6752

Actions (login required)

View Item View Item