Intralingual errors of English expressions in Japanese public signs / Chris Vialda Windradini - Repositori Universitas Negeri Malang

Intralingual errors of English expressions in Japanese public signs / Chris Vialda Windradini

Windradini, Chris Vialda (2019) Intralingual errors of English expressions in Japanese public signs / Chris Vialda Windradini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Windradini C.V. 2014. Intralingual Errors of English Expressions in Japanese Publis Signs. Skripsi Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Maria Hidayati S.S. M.Pd. Kata Kunci intralingual errors iklan Iklan telah digunakan oleh orang di seluruh dunia dengan tujuan untuk memberikan informasi. Iklan banyak diasosiasikan dengan peringatan atau pengumuman yang mengindikasikan komando perintah informasi dan banyak lainya terhadap masyarakat. Dengan melihat iklan di sekitar kita masyarakat mendapat informasi dan tahu harus berbuat apa berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dari iklan tersebut. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah jenis intralingualerrors yang didasarkan pada teory Richards yang ditemukan dalam iklan yang ada di Jepang dan alasan yang memungkinkan dibalik kesalah yang dibuat di iklan yang ditemukan di Jepang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif descriptive. Sumber data primer berasal dari iklan yang ditemukan di Jepang yang diambil dari situs www.engrish.com. Di penelitian ini iklan dianalisis berdasarkan tipe iklan yang dikategorikan oleh Yiqiu (2009) berdasarkan fungsinya yang dikategorikan oleh Ma (2006) dan berdasarkan intralingual errors yang dikategorikan oleh Richards (1971). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 30 iklan yang ditemukan di Jepang terdapat overgeneralization (14 8%) ignorance of rule restriction (17 6%) incomplete application of rules (5 8%) dan false concept hypothesis (61 8%). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat beberapa iklan yang memiliki lebih dari satu intralingual error. Analisis mengenai eror dalam penggunaan bahasa Inggris yang ditemukan di iklan yang ditemukan di Jepang telah memberikan deskripsi yang jelas sehubungan dengan teory Richards di intralingual error. Tetapi sangatlah diharapkan adanya penelitian lebih lanjut mengenai analisa iklan yang menggunakan teori intralingual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/66941

Actions (login required)

View Item View Item