Video games-included as English second language Acquisition / Gema Akbar Putra Pamungkas - Repositori Universitas Negeri Malang

Video games-included as English second language Acquisition / Gema Akbar Putra Pamungkas

Pamungkas, Gema Akbar Putra (2019) Video games-included as English second language Acquisition / Gema Akbar Putra Pamungkas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

KESIMPULAN Pamungkas Gema Akbar Putra. 2019. Video Games-Induced Acquisition of English as a Foreign Language. Thesis Department of English Faculty of Letters Universitas Negeri Malang. Advisors Drs. Arif Subiyanto M.A and Prof. Dr. Yazid Basthomi S.Pd. Kata kunci vidio gim penyerapan bahasa Bahasa Inggris sebagai Bahasa asing gim interaksi game komputer. Saat ini vidio gim tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk bermain dan hiburan belaka. Disaat perusahaan video games berkembang dengan pesat pesatnya vidio gim juga dapat dimanfaatkan untuk membuat lingkungan tanpa beban untuk penyerapan Bahasa Inggris sebagai Bahasa asing.Vidio gim yang terfokus pada cerita melalui kata kata maupun tulisan dapat membantu pemain untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Dalam penyerapan Bahasa baru untuk pemain yang merupakan faktor penting dalam penyerapan Bahasa baru untuk pemain ini. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah ada efek dari vidio gim ketika diperuntukan sebagai media yang difokuskan pada penyerapan Bahasa yang bukan Bahasa utama. Menggunakan Teknik kualitatif deskriptif penelitian ini menyediakan penjelasan tentang bagaimana vidio gim dapat meningkatkan kualitas Bahasa Inggris pemain melalu gim yang telah disediakan. Setelah pengumpulan data proses selanjutnya dengan melakukan analisis konten. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua pemain dalam lingkungan penelitian dapat memberikan kata baru yang mereka temukan dalam gim. Meskipun kata yang ditemukan beragam namun data tersebut menunjukan bahwa vidio gimtelah memiliki efek dalam penyerapan Bahasa baru. Lalu hampir semua pemain dapat menceritakan kembali gim yang telah mereka mainkan. Vidio gim membantu proses penyerapan Bahasa atau kata kata baru dari dalam gim tersebut. Ketika cerita dalam gim berkaitan dengan kehidupan sehari hari penyerpaan Bahasa Inggris yang besar dapat terjadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/66675

Actions (login required)

View Item View Item