BDSM in James's Fifty Shades of Grey based on imagery and patriarchy analysis / Alfian Eka Cahya - Repositori Universitas Negeri Malang

BDSM in James's Fifty Shades of Grey based on imagery and patriarchy analysis / Alfian Eka Cahya

Cahya, Alfian Eka (2019) BDSM in James's Fifty Shades of Grey based on imagery and patriarchy analysis / Alfian Eka Cahya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Cahya Alfian Eka. 2019. BDSM dalam Novel James dengan Judul Fifty Shades of Grey Berdasarkan analisa Imajeri dan Patriarki. Skripsi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Malang. Pebimbing (1) Dr.M. Misbahul Amri M.A. (2) Dr. Mirjam Anugerahwati M.A. Keywords BDSM imajeri patriarki Fifty Shades of Grey Para pembaca ceritadongen gmungkin telah sadar bahwa tiap dongeng baik dalam negeri atapun luar negeri baik disadari atau tidak dapat dipastikan memiliki kemiripan unsur cerita seperti keberadaan sebuah kerajaan para bangsawan makhluk dan benda/senjata ajaib.Tak dapat dipungkiri bahwa struktur ceritanya juga memiliki kemiripan. Berdasarkan kasus itu saya fokus untuk menganalisis imajeri dan patriarki.Secara khusus dengan melakukan analisis sastra menggunakan kerangka kerja teoritisdan konseptual yang didirikan untuk mengungkapkan BDSM di dalamnya.Melalui analisis yang telah dilakukan saya juga menemukan bahwa teori-teori Imajeri dan Patriarki juga dapat digunakan oleh pelajar sastra yang tertarik untuk mempelajari novel. Untuk menyelesaikan analisis data penulis harus melalui beberapa langkah.Pertama penulis membaca Fifty Shades of Grey karya James secara menyeluruh untuk memahami alur dan fungsi cerita. Setelah menemukan mereka langkah selanjutnya adalah menganalisis novel dengan menerapkan pendekatan citra dan patriarki. Berdasarkan analisa tersebut penelitian ini menghasilkan beberapa aspek (1) Sebagian besar fungsi imajeri dari Fifty Shades of Grey mengarah pada Anastasia. (2) Patriarki menunjukkan bahwa Anastasia hidup didalam dunia patriarki dengan unsur-unsur yang menunjukkan dia berusaha menyesuaikan diri dengan mengikuti sistem meskipun dia tidak menyukainya. Akan tetapi dia menguatkan dirinya sendiri dan mengatasi hambatan-hambatannya. Sebagai kesimpulan menganalisis Fifty Shades of Grey dengan menerapkan pendekatan imajeri dan patriarki tidak hanya mengungkapkan kisah novel tetapi juga membantu untuk menunjukkan peran tertentu dari karakter berdasarkan pada imajeri didalam Fifty Shades of Grey dan peristiwa yang terjadi di dalam keseluruhan cerita.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/66661

Actions (login required)

View Item View Item